#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

4 Marksman Masih Layak Pakai di MPL Season 6 & Rank Match

Billy Rifki
08/09/2020 09:46 WIB
4 Marksman Masih Layak Pakai di MPL Season 6 & Rank Match
Esports.ID

Meski mayoritas Marksman terdampak nerf, hal itu tak menyurutkan minat player memakai hero jarak jauh ini. Dari beberapa penampilan di MPL Season 6, masih ada MM yang terbukti efektif bahkan jadi prioritas pick.

Tentunya, kalau di kancah MPL saja laris manis, pasti meta rank match bakal mengikuti. Kira-kira, marksman apa saja yang masih layak pakai di season kali ini? Ini dia 4 marksman terbaik di MPL Season 6 dan rank match!

- Yi Sun-shin

Laksamana Korea ini tetap digemari walau kehilangan efek damage reduction dari skill Traceless. Toh, kemampuan ofensifnya tak berkurang walau kini pemakainya harus lebih hati-hati dengan inisiasi musuh. Keahliannya untuk memicu efek critical hit pasti jadi salah satu kelebihan YSS. Pemain hanya perlu berganti mode serangan dan trik ini bisa mempercepat farming maupun perebutan objektif seperti Lord dan Turtle dengan singkat.

Belum lagi kelebihannya membuka map dengan Mountain Shocker, ia jadi salah satu marksman dengan kemampuan bertahan dan menyerang paling komplit di Mobile Legends.

- Roger

Manusia Serigala ini jadi rival berat YSS di meta saat ini. Roger dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik bila tidak mendapatkan YSS dalam first pick. Itemisasinya yang sederhana dan fleksibel, gesit serta kemiripannya dengan YSS berganti mode serangan membuat Roger tak lagi jadi opsi alternatif saja.

Salah satu kelebihan hero ini adalah piawai untuk menyerang musuh yang terlindung dari turret. Lycan Punce membuat Roger masuk dalam status invincible saat menyerang musuh, dan bila mendapat kill atau assisst, skill ini mendapat 80&% cooldown reduction. Lycan Pounce juga jadi alat yang efektif untuk memperpendek jarak Roger dengan target incaran seperti MM atau mage musuh, sehingga mereka bakal kerepotan melempar jurus dari jarak jauh.

- Kimmy

Pada match MPL pekan lalu, Aura Fire menunjukan ngerinya hero Kimmy dalam strategi drafting yang tepat. ONIC Sanz juga disegani dengan aksi Kimmy yang luar biasa bagus. Bukan perkara mudah untuk menciduk Kimmy, dia adalah salah satu hero yang bisa menyerang dalam situasi bertahan.

Tak jarang, lawan yang coba mendekati jadi panik sendiri karena berondongan peluru kimianya terasa begitu sakit ketika menyentuh musuh. Selain potensi damage per second yang baik, Maximum Charge Kimmy juga jadi alat yang efektif untuk menghabisi musuh dari jauh. Burst damagenya begitu besar hingga bisa membunuh musuh seperti MM, assassin atau Mage yang darahnya tinggal setengah saja.

-  Popol & Kupa

Popol & Kupa awalnya diremehkan karena hero ini tak jelas peruntukannya. Namun, setelah diketahui potensi mematikannya sebagai support tank, barulah pemain ramai memprioritaskan hero ini sebagai ban maupun first pick.

Popol-Kupa sejatinya jadi counter yang baik untuk melawan hero assassin. Ini karena skill Bite'em Kupa! adalah single target CC sehingga lebih mudah mengunci musuh yang lincah. Serangan Popol-Kupa pun tetap signifikan meski tak diiringi item damage berkat ultimate We Are Angry!

Mampu jadi tank, menghancurkan turret dengan mudah, me-lock hero core musuh sampai membuka vision dengan trapnya, Popol-Kupa adalah marksman paket lengkap.

Itu dia 4 marksman layak pakai di meta kali ini. MM mana yang jadi favoritmu?