Sayang Anak, Alasan Manny Pacquaio Jadi Duta Mobile Legends Filipina

Billy Rifki
23/11/2020 14:53 WIB
Sayang Anak, Alasan Manny Pacquaio Jadi Duta Mobile Legends Filipina
vpesports.com

Manny Pacquiao alias Pacman adalah mantan petinju legendaris kebanggaan Asia Tenggara, khususnya Filipina. Dianggap sebagai salah satu petinju terbaik dunia sepanjang masa, Pacquiao kini menghabiskan masa pensiunnya sebagai Senator di Filipina. Namun, sosok Pacquiao bukan saja terbatas di dunia tinju, popularitasnya yang membahana di Filipina membuat ia ideal jadi maskot untuk segala bidang, termasuk jadi duta Mobile Legends di sana.

Tak selang lama dari pengumuman prestasi 1 miliar download Mobile Legends di seluruh dunia, MOBA besutan Moonton tersebut mengumumkan Pacquiao sebagai ambassador di Filipina. Alasannya diungkap oleh William Mei, Marketing Manager Moonton di Filipina sebagai berikut. "Kami telah mengupayakan kerjasama ini lebih dari setahun lalu. Berdasarkan studi yang kami pelajari, 70% user kami adalah fans berat dari legenda tinju dunia, Manny Pacquiao." tuturnya.


Mei menambahkan, bermain Mobile Legends sangat identik dengan bertinju. Tinju membutuhkan skill mumpuni, determinasi, kerjakeras dan yang terpenting, mental baja. Pemain tak akan bisa mengalahkan lawan hanya karena dia kuat atau memakai hero meta, tapi juga harus cerdik.

Pacquiao sendiri mengaku tak asing dengan Mobile Legends, secara anaknya sering memainkan game ini jadi tanpa pikir panjang ia melakukan ini demi sang buah hati. " Gampang saja buatku untuk menyetujui ketika Moonton memintaku jadi duta Mobile Legends di Filipina. Aku sudah tahu Mobile Legends sebelum mereka menghubungiku karena anakku, Jimuel, memainkan game ini di handphonenya dan sering stream bersama teman-temannya. Jadi, mengapa tidak menjadi bagian dari sesuatu yang anakku cintai?" ungkap peraih gelar juara tinju di empat divisi berbeda ini.

Sepertinya Pacquiao bukan saja didaulat menjadi brand ambassador. Bisa jadi kehadirannya untuk menyambut pula Paquito, hero baru Mobile Legends yang sepertinya terinspirasi dari Pacquiao. Kolaborasi ini bisa jadi keputusan strategis dari Moonton untuk mendongkrak lagi popularitas ML di ranah Asia Tenggara, secara game mereka sangat booming di region ini.

Kira-kira, kalau di Indonesia siapa yah yang cocok buat jadi duta Mobile Legends seperti Manny Pacquiao?