Eksibisi PON Esports

Bren Esports Ban Diggie di Grand Finals M2, Ternyata Ini Alasannya

faizalkamill
27/01/2021 12:00 WIB
Bren Esports Ban Diggie di Grand Finals M2, Ternyata Ini Alasannya
Diggie/MLBB

Bren Esports merupakan juara dari turnamen Mobile Legends terbesar di dunia, M2 setelah berhasil mengalahkan Burmese Ghouls di partai final. Tim asal Filipina tersebut unggul dalam seri best of seven yang sangat sengit. Bren sempat tertinggal 3-2, namun berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-3 untuk kemenangan mereka. Tim tersebut dihadiahi uang tunai sebesar $140.000 USD serta skin hero eksklusif yang akan dibuat sesuai keinginan mereka sama seperti pada kejuaraan LoL Worlds.

Ada satu hal yang menarik dari seri best of seven tersebut. Bren Esports selalu melakukan ban pada hero Diggie di setiap tahap drafting. Hal ini kemudian menjadi pertanyaan besar mengapa mereka selalu ban Diggie di seri tersebut. Pada sesi tanya jawab setelah acara berakhir, sang juara akhirnya menjawab pertanyaan tersebut.

Yamisok Nobar

Bren Esports, M2

“Kami memiliki pengalaman yang kurang baik dengan Diggie. Sejak MPL Season 6 mereka (Burmese Ghouls) sudah menggunakan strategi Feeding Diggie dan itu sangat mengganggu. Tim BG sangat baik dengan strategi tersebut sehingga sangat penting bagi kami untuk melakukan ban pada Diggie karena sepertinya mereka sudah sangat siap dengan strategi tersebut.” Ucap Ducky, pelatih dari Bren Esports.

MayBe, Support dari Burmese Ghouls terkenal dengan permainan Diggienya yang sangat baik, dan strategi yang sama berhasil menumbangkan Bren Esports di awal playoffs. Tidak ingin kejadian tersebut terulang, Bren Esports tidak 'neko-neko' dan berkata “Tidak!” pada Diggie di Grand Finals kemarin. Dengan hero Diggie yang sudah hilang dari pilihan, akhirnya Bren Esports bisa menang atas Burmese Ghouls meski lewat seri yang tidak kalah sulit.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, bagaimana kalian menghadapi strategi Feeding Diggie?