GoPay Pesta Gamer

Seminggu Menuju MPL Season 7, 5 Hal Ini Paling Dinantikan Fans

Billy Rifki
19/02/2021 13:53 WIB
Seminggu Menuju MPL Season 7, 5 Hal Ini Paling Dinantikan Fans
Esports.ID

Kurang dari seminggu, Mobile Legends Professional League Indonesia akan dimulai 26 Februari 2021 mendatang. Euforia salah satu kompetisi esports terpopuler di Indonesia ini mulai terbangun setelah diumumkannya para roster kedelapan tim yang akan berlaga nanti.

Di setiap musim MPL, selalu ada momen-momen epik, dramatis, kocak dan tak terlupakan. Tak terkecuali di musim ini yang menjanjikan lebih banyak keseruan. Tapi, kira-kira momen apa saja sih yang paling dinantikan terjadi lagi di MPL Season 7?

- MOMEN EPIC COMEBACK

Sengitnya persaingan peserta MPL kadang menghasilkan hasil di luar dugaan. Mulai dari pembantaian telak sampai kejadian epic comeback yang heroik. Bukan berarti tiap ada tim yang berhasil membalikkan keadaan membuat pertandingan jadi monoton. Justru karena sulitnya mempertahankan base dari serangan, sampai akhirnya menciptakan momentum untuk menang adalah kepuasan fans Mobile Legends yang sulit diungkap kata-kata.

Contoh saja final paling berkesan musim lalu antara RRQ Hoshi dan Alter Ego. Momen Alberttt bertahan Seorang diri melawan tiga pemain Alter Ego setelah rekannya tumbang satu per satu demi melindungi kristal di tengah base. Perhitungan pemain, kejelian mekanik serta tensi yang tinggi membuat momen tersebut menjadi gambaran harapan rindu fans kalau aksi yang sama terulang kembali.

- GENDERANG SORAKAN PENONTON OFFLINE

Satu setengah musim MPL dilaksanakan tanpa kehadiran penonton offline. Para loyalis yang datang ke venue dengan membawa atribut tim kesayangannya, bersorak tak henti tak peduli menang atau kalah diakhirnya. Fans ini sangat mewarnai aura kompetisi MPL sesungguhnya.

Ada kabar kalau MPL Season 7 akan digelar offline, tentu dengan pembatasan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Setidaknya, hal ini jadi indikasi positif kalau kerinduan akan turnamen Mobile Legends yang bisa ditonton langsung mungkin terjadi di MPL Season 7.

- META UNIK PRO PLAYER

Menonton MPL tak cuma jadi hiburan bagi fans, namun sebagian lagi melihat pertarungan tim Mobile Legends terbaik tanah air sebagai suatu ilmu. Para pro player biasanya sudah mempersiapkan banyak strategi dan hero-hero kejutan untuk mengalahkan lawannya di MPL.

Ada banyak contoh meta unik yang muncul di edisi MPL sebelumnya. Misalnya fighter tank seperti Jawhead dan Hilda, lalu ada hyper carry di MPL Season 5 dan juga hero-hero unpopuler seperti Faramis, Estes atau Zilong yang mungkin cuma digunakan oleh player tertentu saja.

- MELIHAT CLARA MONGSTAR JADI HOST

Fans MPL kadang tak sabar menunggu pertandingan segera mulai. Kalau sudah ramai kolom komentar dengan desakan netizen untuk mempercepat aksi, senyum manis bude Clara Mongstar manjur untuk menenangkan emosi.

Salah satu sosok caster dan host satu ini memang piawai melaksanakan tugasnya. Berbekal pengalaman panjang dan dikenal luas oleh komunitas dari lintas cabang game, paras jelitanya hanya melengkapi kelebihannya sebagai figur langganan MPL yang paling dinanti. Kalau harus menunggu duel tim MPL di MPL Season 7 nanti, memperhatikan Clara Mongstar beraksi di depan kamera pasti bikin waktu tak terasa lama.

- DRAMA

Bukan MPL namanya kalau tidak disisipi drama. Entah itu cuma gimik atau memang ada motivasi sendiri dari tim atau pemain terhadap lawannya. Misalnya drama "pause" yang mulai ramai jadi meme di MPL Season 5. Atau keputusan tim mengubah susunan pemain bintangnya nanti.

Banyak rumor di musim ini beberapa player veteran akan menepi meski masih dipanggil ke roster inti. Misalnya Lemon yang sengit diberitakan cuma jadi cadangan RRQ Hoshi. Kemudian Watt yang kembali dipanggil Genflix Aerowolf meski belakangan lebih banyak live stream.

Itu dia beberapa momen di MPL lalu yang sepertinya akan terjadi lagi di MPL Season 7. Fans tak sabar menunggu keseruan apalagi yang bisa tercipta dari turnamen Mobile Legends satu ini.