GoPay Pesta Gamer

10 Tahun Jadi Pro DOTA 2, Pemain Ini Banting Stir ke Mobile Legends

Billy Rifki
15/02/2021 11:41 WIB
10 Tahun Jadi Pro DOTA 2, Pemain Ini Banting Stir ke Mobile Legends
ml.com.ph

Kenneth "Flysolo" Coloma adalah pemain DOTA 2 asal Filipina yang telah lama merasakan jatuh bangun meniti karir di game MOBA PC ini. Namun, keputusan mengejutkan ia ambil pada 12 Februari kemarin ketika ia memutuskan untuk pensiun dan banting stir demi karir di Mobile Legends.

Fly Solo menuliskan dalam halaman Facebooknya tentang alasan ia berubah haluan profesi. Flysolo yang kini berusia 29 tahun mengatakan keputusan ini sangat sulit namun ia sangat yakin 100% kalau tekadnya sudah bulat untuk jadi profesional di Mobile Legends.

Flysolo mengatakan kalau pandemi menjadi salah satu faktor pendorong baginya untuk pensiun DOTA 2. Ia kesulitan untuk menemukan sponsor berinvestasi ke timnya sehingga mau tak mau Flysolo memutuskan berhenti.

Flysolo akan memulai streaming Mobile Legends sembari mencoba peruntungan menembus ke scene profesional Mobile Legends di Filipina. Ia juga menyatakan akun DOTA 2 dalam status "dijual" apabila ada orang yang berminat.

Saat ini, akun DOTA 2 miliknya memiliki MMR 8900 dan berada termasuk dalam top 100 leaderboard SEA. Ia juga menyuntik akunnya dengan battle pass dan memiliki banyak item didalamnya. Flysolo telah membela banyak tim mulai dari Power Gaming, WG.Unity dan paling terkenal kiprahnya di Clutch Gamer.

Semoga keputusan Flysolo bisa mengembalikan karir gamer profesional menjadi bersinar lagi yah. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?