GoPay Pesta Gamer

Dari DOTA 2 ke MLBB, Niat Jacko Perbaiki Kesalahan Masa Lalu

Rendy Lim
16/02/2021 13:33 WIB
Dari DOTA 2 ke MLBB, Niat Jacko Perbaiki Kesalahan Masa Lalu
Semoga Jacko bisa lebih baik di scene kompetitif Mobile Legends yah Sobat Esports!

Mantan pro player DOTA 2 Mark Anthony “Jacko” Soriano, saat ini tengah mencoba peruntungan baru di scene kompetitif Mobile Legends Filipina. Dirinya berhenti dari kompetisi DOTA 2 akibat mendapat banned seumur hidup setelah ketahuan melakukan match fixing pada tahun 2016 silam. 

Tanpa kejelasan tentang masa depannya di DOTA 2, Jacko mengambil kesempatan dengan berpindah ke Mobile Legends bersama tim Amihan E-sports. Organisasi ini merekrut Jacko pada akhir Januari silam dengan harapan untuk dapat mengembalikan masa jaya pemain tersebut di game MOBA. 

Source: Amihan E-sports

Keputusan untuk berpindah game ini disebutkan Jacko adalah berkat inspirasi dari idolanya, yakni jawara beruntun The Intenational DOTA 2, N0tail. "Saat sesuatu tak berjalan sesuai harapanmu, apa hal terbaik yang kau lakukan? Segera ganti arah tujuanmu," ungkap Jacko pada wawancara bersama Manila Buletin

Tidak hanya itu, melalui jejak karir N0tail sebelum ke DOTA 2, Jacko berharap dirinya juga bisa meraih kesuksesan di Mobile Legends. "N0tail merupakan mantan pemain HoN sebelum dirinya memutuskan untuk berpindah ke DOTA 2, kini dia merupakan pemain tersukses di DOTA 2," ujar Jacko. 

Kedatangan Jacko ke divisi MLBB Amihan E-sports juga bukan hal instan. Menurut organisasi tersebut, ada nilai kehidupan yang bisa dipetik dari kisah Jacko yakni mulai dari memaafkan kejadian masa lalu hingga keinginan untuk memperbaiki kesalahannya. 

Faktanya, 7-8 tahun lalu Jacko hampir membanggakan Filipina di ajang Shanghai Majors DOTA 2. Kali ini, dirinya mencoba move on dari masa lalu dan sekali lagi membangun masa jayanya di Mobile Legends. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?