GoPay Pesta Gamer

Cara Mudah Counter Yve Mobile Legends, Ini Penangkalnya!

Billy Rifki
15/02/2021 17:22 WIB
Cara Mudah Counter Yve Mobile Legends, Ini Penangkalnya!
Esports.ID

Yve adalah hero mage terbaru dari Mobile Legends yang bisa dimainkan di Land of Dawn. Punya kelebihan dengan skill burst dan dps menyakitkan, diperkuat dengan ultimate berskala luas, Yve dianggap sebagai salah satu hero overpower musim ini.

Dibalik luapan kerusakan yang bisa Sang Astrowarden berikan, Yve ternyata punya kelemahan loh. Pertama, hero ini minim crowd control, paling-paling cuma efek slow baik itu dari Void Crystal ataupun Real World Manipulation. Meski Yve punya efek immune knock ketika nge-ulti, ada hero-hero tertentu yang cocok untuk mengcounter Yve. Apa saja sih heronya?

- Benedetta

Melawan Yve bakal jadi perkara mudah bagi Benedetta. Pertama, sang assassin terlalu lincah dan bisa keluar masuk sesukanya karena Yve tak punya disable seperti stun. Kedua, Yve juga tak punya kemampuan melarikan diri dari Benedetta, sehingga satu-satunya cara untuk lari adalah Flicker, yang pasti jaraknya tak seberapa jauh untuk Bene kejar.

Terakhir, Benedetta juga bisa bermanuver di ultimate milik Yve. Memang, sang pengendali galaksi tidak bisa di stun, tapi untuk apa di stun kalau Benedetta bisa meninggalkan jejak tebasan pedang dari ultimate Alceto: Final Blow tepat di atas Yve. Ultimate bertipe channeling yang Yve gunakan, akan jadi sasaran mudah untuk ultimate Benedetta.

- Hayabusa

Selain Benedetta, hero assassin bersosok ninja ini juga sangat dimanjakan berhadapan dengan Yve. Ia bisa keluar masuk pertempuran, termasuk menghindari area ultimate dari Yve. Haya juga tak perlu kelihatan memukul, dengan skill pamungkas Ougi: Shadow Kill, pemain Yve bakal kalang kabut ketika diserang balik. 

Menghindari skill-skill lain dari Yve juga cenderung mudah, karena rentang jarak Void Crystal mudah di baca, dan letupan dari Void Blast juga sulit mendarat akurat kalau musuh memiliki movement speed normal.

- Hanzo

Ninja lainnya yang bakal enak sekali melawan Yve adahal Hanzo. Dikenal karena bisa melepas "kuyang" ke arah musuh selagi hero aslinya berada di tempat aman, Hanzo paling santai kalau disuruh memburu Yve. Posisi Yve akan terungkap bila melepas Void Crystal, atau mengerahkan papan ultimatenya.

Hanzo tinggal membalas dengan Kinjutsu: Pinnacle Ninja, lalu datang melawati kolom Real World Manipulation memakai Ninjutsu: Devastator. Saking enaknya menerka posisi Yve, Devastator bisa kalian lakukan dalam durasi penuh karena musuh terpaksa berdiam diri demi menahan posisi ulti.

- Franco

Untuk frontliner terbaik yang bisa kalian gunakan melawan Yve adalah Franco. Apalagi, salah satu cara menghentikan ultimate Yve adalah cc supressed, Franco memiliki efek supressed yang otomatis menggagalkan ultimate dari Yve. Sayangnya, Hook dari Franco tak bisa menarik Yve ketika dalam status ultimate.

Setidaknya, Franco tetap efektif jadi tanker yang bisa merapatkan jarak dengan Yve karena kemampuan Hooknya.

- Argus

Bila kita tidak bisa menghentikan skill dari Yve, setidaknya kita masih bisa memuul dan bertahan di area Real World Manipulation. Seperti Argus yang bisa melawan balik ultimate Yve dengan mengaktifkan Eternal Evil.

Posisi Yve yang stagnan di satu titik mempermudah Argus menjangkaunya dan memukulnya sampai kehabisan darah. Yve bakal dihadapkan pada dua pilihan, meneruskan ultimate lalu mati atau menghentikan ultimatenya dan lari.

Pilihan apapun, Argus pasti selalu unggul bila memberanikan diri masuk ke area ulti Yve. Selain kelima hero di atas, kalian bisa membuat Yve menderita dengan hero burst dan lincah lainnya. Gusion, Lancelot, Kagura dan Natalia tetap terbukti mengurangi manfaat dari Yve di Land of Dawn.

Itu dia beberapa hero yang bisa kamu gunakan untuk melawan Yve. Kalau menurutmu, hero apa yang paling cocok menangkal ultimate area Yve?