GoPay Pesta Gamer

Hero Mobile Legends Ini Punya Hubungan Spesial dengan Angka 4, Apa Yah?

Billy Rifki
15/02/2021 16:22 WIB
Hero Mobile Legends Ini Punya Hubungan Spesial dengan Angka 4, Apa Yah?
Esports.ID

Beberapa hero di Mobile Legends memiliki mekanik yang unik dan berbeda satu dengan yang lainnya. Namun, ada hero yang punya kemiripan dalam penggunaan skill maupun batas kemampuan mereka dalam mengerahkan jurus mautnya.

Hero-hero berikut punya kesamaan yakni memiliki hubungan spesial dengan angka empat. Kira-kira, hero apa dan hubungan apakah yang dimaskud? Baca terus sampai habis yah!

- BRODY

Marksman anyar ini ditakuti karena punya burst damage sangat tinggi baik dari basic attack maupun ultimate yang bernama Torn-Apart Memory. Namun, untuk melepaskan damagenya secara maksimal, Brody harus menumpuk dulu empat kali pukulan yang disebut Abyss Mark.

Abyss Mark ini bisa dilepaskan saat Brody menggunakan ultimatenya, memberikan 400 damage fisik plus 200 ditambah 6% dari HP target yang hilang untuk setiap stack yang dimiliki.

- PAQUITO

Fighter petinju yang terinspirasi dari Manny Pacquaio ini punya keunikan yakni bisa me-refresh cooldown skillnya setiap memukul hero atau mendaratkan skill ke arah musuh. Dengan teknik seperti ini, sangat sulit mengalahkan Paquito dalam situasi one on one karena ia bisa melesakan jurus demi jurus tanpa harus takut kehabisan mana atau menunggu waktu tunggu skill selesai.

Seperti Brody, guna me-reset skillnya, Paquito perlu memenuhkan empat bar di bawah HP-nya. Setiap hit atau skill ke arah musuh akan mengisi satu poin kecuali skill ultimate yang bernilai dua. Setelah penuh atau mencapai empat bar, Paquito bisa langsung mengeksekusi jurusnya kembali dan tahap tersebut diulang lagi kalau ia mau terus-terusan memakai skill.

- WANWAN

Marksman menyebalkan yang lincah dan usil ini termasuk salah satu hero bermekanik unik. Ia bisa menyerang sambil bergerak, namun untuk mengaktifkan ultimatenya, Wanwan harus menembak titik-titik tertentu atau weakness point dari musuh untuk mengungkap kelemahannya.

Ada empat titik lemah dari musuh yang bisa dibongkar Wanwan. Ia harus menambak dari depan, kedua titik samping dan belakang, barulah Crossbow of Tang bisa digunakan. Beberapa player menganggap mekanik Wanwan yang seperti ini menyulitkan karena bisa saja di situasi genting Wanwan tak mengeluarkan ulti sama sekali.

- HELCURT

Assassin yang kerap disamakan dengan "kecoa" ini punya satu jurus andalan untuk membunuh musuh maupun farm. Tusukan maut bernama "Deadly Stinger" ini punya empat kolom stack agar potensi damage maksimalnya tercapai.

Kalau memakai skill ini dengan satu atau tanpa stack, kerusakannya tidaklah signifikan. Pemain Helcurt yang baik tahu kapan harus menahan stack Deadly Poison Stinger ketika ganking agar tak membuang waktu melakukan basic attack. 

- LING

Si ahli memanjat tembok ini memang tak memiliki stack seperti hero sebelumnya. Ling cenderung harus perhitungan dengan energi agar bisa keluar masuk perang dengan elegan. Namun, ada satu mekanik yang membedakan pemain Ling pemula dengan player Ling pro.

Kemampuan memanfaatkan ultimate Tempest of Blades ketika menyerang musuh. Ling akan mengudara lalu menghunuskan empat bilah pedang di empat titik. Pedang tersebut akan me-reset skill Defiant Sword milik Ling dan memulihkan energinya.

Kadang, pemain pemula suka salah melompat dan tak mengenai pedang tersebut, sehingga skill dua dari Ling masuk dalam status cooldown. Kemampuan Ling bermanuver dalam ultimatenya sepintas terlihat mudah, padahal skill tersebut perlu dipelajari dengan tekun supaya mahir.

Itulah hero-hero Mobile Legends yang identik dengan angka empat. Sobat Esports tahu hero apalagi yang punya hubungan spesial dengan angka lainnya?