7 Pemain Bintang yang Belum Pernah Genggam Trophy MPL

Billy Rifki
24/03/2021 16:59 WIB
7 Pemain Bintang yang Belum Pernah Genggam Trophy MPL
Esports.ID

Bagi pemain Mobile Legends termasuk para profesional, mengangkat piala MPL Indonesia adalah ultimate goal.Pengorbanan yang mereka lakukan demi karir dan keberhasilan di scene Mobile Legends akan terbayarkan andai berhasil menyentuh trofi bergengsi tersebut.

Sayangnya, ketenaran dan skill semata tak cukup bagi para pemain fenomenal ini untuk mengangkat piala MPL. Beberapa akhirnya memutuskan pensiun akibat tak sanggup lagi bersaing secara kompetitif atau menemukan jalan karir baru. Siapa saja sih pemain pro MLBB yang belum berhasil angkat piala MPL?

Yamisok Nobar

- Daylen

Membesarkan nama tim Saints Indo, sampai dianggap jadi tim Mobile Legends terkuat di tahun 2017. Daylen tentu sangat optimis bisa menjuarai MPL khususnya di musim perdana. Sayang, performa Saints Indo belum cukup sampai-sampai Saints Indo banyak ditinggal pemain hingga akhirnya bubar jalan.

Daylen sendiri lebih banyak dikenal denga aksi sensasional seperti "cakar-cakaran" dengan Warpath, atau nebeng perayaan juara ONIC Esports di turnamen MSC 2019. Kabarnya, Daylen sedang berusaha membangkitkan lagi Saints Indo, semoga dipercobaan selanjutnya ia berhasil mengangkat piala sakral MPL.

- Doyoksyl

Pemain ikonik dari Geek Fam ini tidak diragukan lagi bakatnya. Sempat dianggap salah satu midlaner paling berbahaya dengan reputasi top global Gusion, sayangnya ia belum mampu mencapai final MPL apalagi menyentuh piala tersebut.

Setelah berjuang sedari MPL Season 4, Doyoksyl akhirnya menepi untuk jadi streamer sementara. Namun, pihak Geek Fam menyatakan kalau Doyok belum menanggalkan karir profesionalnya. Bisa jadi ia mengejar kembali mimpi jadi juara MPL di season 8 nanti.

- Marsha

Veteran Mobile Legends ini pernah main di dua tim rival terbesar di jagad MPL Indonesia yakni EVOS dan RRQ. Marsha punya banyak kesempatan untuk mengangkat piala MPL. Sayangnya, ia lebih akrab dengan titel runner up ketimbang champion.

Keputusannya berpindah tim juga tak serta merta mempermudah karirnya menjadi juara. Ia tetap saja berakhir di urutan kedua terbaik bahkan di beberapa turnamen selain MPL. Namun, ia tetap diakui sebagai player support hebat di masanya sampai sekarang. Mungkin dengan tim barunya Geng Kapak, Masha bisa ketularan jadi juara dari rekannya Oura dan Donkey kalau mereka masuk di MPL Season 8.

- Spade

Selain nama Tuturu dari RRQ yang dikenal sebagai raja marksman, ONIC juga sempat memiliki jagoan MM bernama Spade. Menorehkan prestasi jadi peringkat ketiga di MPL Season 2, Spade seharusnya bisa melambungkan ONIC lebih baik lagi di kesempatan selanjutnya.

Sayang, di usia belasan karirnya malah tenggelam padahal banyak ekspektasi para fans taruh pada peraih MVP Regular Season MPL S1 ini. Sampai sekarang, Spade masih nihil piala MPL padahal ONIC berhasil menjadi juara di musim keempat.

- Emperor

Jonathan Liandi alias Emperor saat ini lebih dikenal sebagai streamer dan konten kreator sukses di YouTube. Sudah tampil sejak MPL pertama bersama Bigetron Player Kill, namanya baru besar saat membela EVOS Legends kemudian Revo. Sayangnya, sepanjang karir profesionalnnya Emperor belum pernah mengecap piala MPL.

Ia finish di peringkat kedua MPL Season 2, gagal lolos kualifikasi MPL Season 3 bersama Revo dan akhirnya mundur perlahan dari scene profesional. Emperor cukup tegas saat ini tidak ingin kembali ke scene profesional. Tampaknya ia menikmati jalan ninjanya saat ini sebagai content creator.

- JessNoLimit

Siapa tak kenal JessNoLimit? Pemain bintang yang sinarnya cuma bisa disandingkan dengan RRQ Lemon ini punya banyak penghargaan individual seperti jadi duta Piala Presiden, Top Assassin di MPL Season 1 sampai jadi Figital Persona of The Year di tahun 2018 dalam acara Indonesian Choice Awards.

EVOS sejatinya sudah memenangkan piala MPL di musim keempat, sayangnya JessNoLimit kala itu sudah tak aktif jadi pemain profesional dan lebih memilih mengembangkan karir YouTubenya. Untungnya, Jess sangat sukses sebagai YouTuber meskipun sepanjang karirnya tak kesampaian punya piala MPL.

- Eiduart

Satu lagi jebolan dari Bigetron PK yang belum berhasil mengangkat piala MPL. Eiduart punya pengalaman diberbagai titel MOBA mulai DOTA sampai League of Legends. Meski namanya besar di Mobile Legends, ia tak mampu memenangkan turnamen MPL sepanjang karir profesionalnya.

Eiduart kini memilih membesarkan tim besutannya sendiri, Siren Esports. Di musim MDL Season 2 kemarin, Siren berhasil menjadi juara dan bukan tidak mungkin ia bisa memenangkan MPL sebagai owner kalau bisa bergabung dengan para peserta MPL nanti.

Itu dia 7 pemain fenomenal Mobile Legends yang belum beruntung memenangkan piala MPL. Memang persaingan di MPL sangat sengit dan skill mumpuni saja tidak cukup untuk jadi juara.