Pemain Terbaik MPL S7 Week-4, Makin Konsisten Bermain Prima

Billy Rifki
24/03/2021 15:42 WIB
Pemain Terbaik MPL S7 Week-4, Makin Konsisten Bermain Prima
Esports.ID, mpl-id.com

MPL Season 7 Week-4 jadi mimpi buruk bagi Alter Ego. Titel tak terkalahkan mereka sirna usai dipermalukan EVOS Legends dan ONIC Esports. Namun, derita orang lain adalah pujian bagi yang lainnya. Termasuk para bintang berikut yang sukses tampilkan konsistensi menandakan performa prima.

5 player MPL S7 pilihan Esports.ID berikut layak dilabeli player of the week karena tak cuma membawa kemenangan tapi juga tunjukan aksi berkelas. Apakah pemain jagoanmu masuk dalam daftar kami? Simak selengkapnya pemaparan singkat ini!

- JUNGLER: SANZ

Jungler atau hyper carry dari ONIC Esports ini mulai menggila. Performa tidak "nyantai" ia tunjukkan saat mengalahkan Bigetron dan Alter Ego. Sanz seakan kembali pada penampilan awal-awal debutnya di MPL. Licin, galak, dan stylish merupakan ciri khasnya.

Permainan Granger-nya di laga melawan Bigetron Alpha dan Alter Ego wajib diwaspadai di pekan selanjutnya. Cara Sanz mendaratkan Rhapsody lalu menghindar dengan Rondo terlihat gampang sekali karena penguasaan mekanik yang baik. Fakta menarik ketika Sanz memakai Granger di laga melawan BTR dan AE, ia cuma mati dua kali di dua pertandingan tersebut. Sanz saat ini juga berbagi poin tertinggi MVP regular season dengan jungler Geek Fam, Babywww.

- SUPPORT/TANK: REKT

"Bang Tato", sebutan netizen untuk player veteran satu ini. Terlepas dari penampilan misterius Rekt dan kegemarannya memainkan hero-hero lucu seperti Angela dan Diggie, hal tersebut nyatanya efektif untuk EVOS Legends.

Alter Ego dibuat tak berdaya oleh penetrasi Diggie, Angelanya belum terkalahkan sejauh ini. Rekt bertranformasi dari "petani" menjadi hama untuk player lawan. Kemampuannya mungkin tertutupi oleh performa Ferxiic, namun ketika Lancelot andalan si bocil sering terpeleset di laga melawan Genflix Aerowolf, Rekt tampil menutupi kekurangan tersebut hingga akhirnya EVOS tetap bawa pulang poin penuh.

- OFFLANE: RIPPO

Bigetron Alpha harus berterimakasih kepada Rippo. Andai ia tak menggantikan Matt di offlane, mungkin BTR tak dapat poin di pekan keempat kala melawan Geek Fam. Di hari pertama mereka sudah tumbang oleh ONIC, BTR tak boleh kalah lagi demi menjaga poin tetap rapat di empat besar.

Menggunakan Esmeralda dan Paquito, Rippo mampu meminimalisir aksi Renv yang belakangan sangat memukau. Akibatnya, Geek Fam tak mampu mengembangkan permainan di game dua dan ketiga.

- SUPPORT/MAGE: DRIAN

Sanz mungkin menjadi MVP untuk semua kemenangan ONIC di week-4, namun aksi Drian juga layak diapresiasi. Ia membatasi rotasi pemain Bigetron Alpha dengan trap dari Selena, Kagura yang jadi favoritnya di week-4 mematikan Udil meski memakai Lunox-nya yang terkenal.

Itu bukan pekerjaan mudah. Udil memiliki rata-rata assist per game tertinggi di MPL S7 sejauh ini. Membuat pemain sekelas Udil mati kutu tak cuma butuh skill namun cara membaca karakter yang untungnya sudah Drian kenali semasa di ONIC dulu.

- SIDELANE: CLOVER

Banyak pihak masih meragukan Clover di EVOS Legends. Ia jadi satu-satunya pemain baru yang belum tergantikan di EVOS, bersamaan dengan Antimage. Apa yang membuat Clover layak jadi player terbaik di week-4 adalah dia bermain dengan konsisten, menjalankan tugasnya dengan baik dan pada akhirnya membantu EVOS Legends menang.

Buktinya, dia adalah pemain dengan KDA tertinggi di EVOS Legends. Juga, Clover menyarangkan turret damage terbesar diantara pemain EVOS Lain. Artinya, Clover selalu bermain objektif ketimbang banyak gaya hanya demi meyakinkan fans.

Player ini juga versatile dalam memilih hero. Bisa menjadi MM dengan Wanwan, memakai Bane Mage atau sidelane-sidelane lain yang menyusahkan seperti Harith dan Benedetta.

Itu dia lima player terbaik di pekan keempat MPL Season 7. Player mana yang performanya paling kamu sukai?