Aura Pakai Meta No-Retri, Luminaire Nilai Kerugian Besar

Billy Rifki
28/03/2021 15:58 WIB
Aura Pakai Meta No-Retri, Luminaire Nilai Kerugian Besar
Esports.ID Interview

Aura Fire masih belum keluar dari kekalahan beruntun. Entah harus melawan siapa mereka bisa merasakan kemenangan karena jadwal di hari ketiga pekan ke-5 MPL Season 7, Aura terbantai lagi oleh EVOS Legends 2-0.

Uniknya, bila hari sebelumnya Aura "ngide" dengan pick Franco plus Popol-Kupa, di match selanjutnya lawan EVOS, High cs kembali bikin penonton terheran. Kelima hero yang mereka pilih tak ada satupun yang memakai spell Retribution. Retribution adalah spell yang memudahkan bagi hero jungler untuk farming. Di meta saat ini, hampir tak mungkin pemain melewatkan spell ini minimal satu hero utama mereka pasti menggunakan Retri.

Hal ini pun dikomentari oleh EVOS Luminaire. Meski tak tahu pasti apa yang terjadi di maksud strategi No-Retri Aura Fire, Luminaire menilai ini sebuah kesalahan komunikasi karena hampir tak ada keuntungan bermain tanpa Retribution.

"Rugi banget sih. Gue juga pernah gitu lupa ganti spell gara-gara keasikan ngomongin strategi. Kelebihan ngga pake retri itu ngga ada sih. Kerugiannya pertama lu ngambil wave temen, terus jungle itu susah banget buat diambil kalau ngga pake retri. Sama fight di objektif gede kaya turtle sama Lord hampir 100% ngga bakal dapet objektif. Soalnya ngga ada Retribution." jelas Luminaire kepada Esports.ID.

Meski begitu, Luminaire yakin Aura masih punya kesempatan untuk memecah rekor kekalahan mereka nanti. Minimal ketika mereka tahu tak lolos playoffs sehingga bermain lebih lepas di sisa-sisa pertandingan.

Menurut sobat Esports, apakah meta no-retri Aura itu sengaja atau kesalahan?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 5 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!