Mirko, Caster Baru MPL S7 Dengan Aksen Internasional

Billy Rifki
15/03/2021 17:54 WIB
Mirko, Caster Baru MPL S7 Dengan Aksen Internasional
Esports.ID Interview

Musim terbaru MPL yang ketujuh kembali dengan mengusung berbagai tampilan anyar. Mulai dari format stage yang dirindukan fans, line up tim yang mempromosikan banyak debutan berbakat dan tentu amunisi caster baru untuk menemani viewers di rumah.

Salah satunya adalah Mirko (@fredericklo_), caster untuk siaran bahasa Inggris MPL Season 7. Biasanya, fans tanah air lebih memantau tayangan MPL versi lokal atau bahasa Indonesia. Namun, kehadiran Mirko membuat atmosfir MPL Season 7 serasa punya nuansa turnamen internasional. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan berbahasa Inggris yang fasih dan pengetahuan game yang baik.

Esports.ID berkesempatan untuk berkenalan dengan Mirko lewat chat, membahas tentang latar belakang dan pengalamannya sebelum terpilih jadi salah satu caster di MPL Season 7. Mirko mengatakan peran caster sangat penting dalam suatu event esports. Caster yang baik bisa memberikan keseruan lebih lagi dalam pertandingan dan hal itu yang ingin ia capai sebagai caster.

"Untuk saya sih yang bikin tertarik jadi caster karena menginspirasi. Soalnya kalau nonton event esports, caster yang bagus bisa bring so mcuh into the game. Dan itu yang paling menarik dari caster menurut gua, biar viewers semua hype," tulisnya. Sebelum jadi caster MPL yang terpilih berdasarkan caster hunt beberapa waktu silam, iya pernah ngecast pertama kali di ROW TV.

Mirko yakin dirinya bisa mendapatkan slot sebagai caster MPL karena sangat percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya. Bahkan ketika pengumuman caster dari MPL muncul, ia tak terlalu terkejut. Selain itu, alasan ia memilih jadi caster bahasa Inggris karena MPL adalah liga esports paling kompetitif dan menghibur, setidaknya di Asia Tenggara. Sehingga, ia yakin banyak orang atau viewers yang tertarik mengikuti MPL Indonesia namun dengan bahasa pengantar yang lebih mereka mengerti dibanding bahasa lokal.

Mengenai rekan-rekan Mirko sebelumnya yang sudah bertugas lebih lama di jajaran caster English, ia menilai line up-nya sudah oke, namun ia hadir untuk membawa siaran MPL berbahasa Inggris ke next level. Persis seperti tagline MPL Season 7. 

Sejauh ini, Mirko cukup sukses membuat MPL Season 7 terdengar seperti turnamen esports di internasional. Mimpinya adalah terus menjadi caster untuk babak playoff MPL Indonesia dan mungkin saja jadi salah satu talent di Mobile Legends World Cup nanti alias M3.

Tentu, ia tak berjuang sendiri. Mirko berterimakasih untuk rekannya seperti Ranger Emas yang memberi banyak masukan soal profesi caster dan partner bahasa Inggrisnya, Momochan. Mirko berharap bisa meniru kemampuan Ranger Emas dalam membangun hype viewers sekaligus menyediakan analisa pertandingan play by play agar penonton memahami segala aksi di MPL secara utuh.

Siapa nih Sobat Esports yang penasaran ketika nonton siaran bahasa Inggris MPL Season 7? Lumayan keren kan aksi Mirko? Semoga mimpi Mirko untuk jadi caster di event esports internasional terwujud yah.

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 3 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!