Ini Bedanya Gaya Coach Acil & Pelatih Baru GFLX Menurut Watt

Billy Rifki
15/03/2021 09:16 WIB
Ini Bedanya Gaya Coach Acil & Pelatih Baru GFLX Menurut Watt
Esports.ID Interview

Genflix Aerowolf memulai petualangan MPL Season 7 mereka dengan membawa amunisi baru. Salah satunya adalah pelatih anyar Dolly Van Pello alias Saintdelucaz. SDL, inisial namanya, punya latar belakang sebagai player profesional DOTA 2. Untuk kiprah Mobile Legends, Ia pernah jadi salah satu finalis di ajang audisi Esports Star Indonesia.

SDL dipilih menggantikan Acil yang sebelumnya melatih pasukan Serigala. Acil kemudian balik ke RRQ Hoshi tempatnya melatih sebelum bergabung ke Genflix Aerowolf. Bekerja bersama Acil maupun SDL pernah dirasakan oleh Watt, player senior GFLX Aerowolf sekaligus veteran di scene MPL. Menurutnya, kedua pelatih jelas punya perbedaan, namun ia memiliki kepercayaan tersendiri kepada SDL.

Yamisok Nobar

Kepada Esports.ID, Watt menjelaskan pendeketan strategi yang diterapkan SDL kepada tim dibandingkan Acil. "Kalau masalah strategi biasanya kita yang cari sendiri terus kita bahas sama dia gitu, tuker pikiran. Dia kan hitungannya senior banget di DOTA, jadi dia pasti dapet strategi-strategi dari game MOBA sebelumnya." ucap Watt.

Terkait kepribadian sang pelatih, Watt mengatakan kalau SDL jauh lebih tenang dan tidak emosional. "Kalau SDL emosinya bisa dikontrol, dia nanya juga kalau kita buat salah di scrim kenapa lu buat salah kaya gini." jelas Watt.

Ia kemudian berpesan kepada Acil agar bisa kalem dan mengurangi emosinya saat melatih, meskipun Watt menyatakan ia tetap santai kalau Acil marah-marah ketika menukangi GLFX Aerowolf.

Tiap pelatih memang punya gayanya sendiri, kalau pelatih ideal menurut sobat Esports tuh yang kaya apa sih?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 3 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!