5 Player Terbaik MPL Season 7 Week 5 Versi Esports.ID

Billy Rifki
29/03/2021 16:56 WIB
5 Player Terbaik MPL Season 7 Week 5 Versi Esports.ID
esports.id

Week-5 MPL Season 7 menandai kebangkitan RRQ Hoshi sekaligus inkonsistensi Alter Ego. Pasukan Raja tampil sangat solid menghadapi pemuncak klasemen sementara ONIC Esports, sedangkan AE malah tumbang oleh tim peringkat tujuh, Genflix Aerowolf.

Dari 7 laga yang terjadi sepanjang tiga hari di week 5, ada beberapa momen kunci yang dihasilkan individual tertentu sehingga berkontribusi besar dalam kemenangan timnya. Aksi mereka layak dinobatkan sebagai player berperforma terbaik di week 5. Siapa saja mereka? Ini dia 5 player MPL Season 7 terbaik di week-5!

- WATT

Veteran Genflix Aerowolf terus menunjukan performa memukau meski sudah memasuki musim ketujuh ia tampil di MPL. Watt tak cuma jadi pembimbing para anak muda di GFLX tapi juga menggendong tim dengan skill dan pengalamannya.

Aksi Bane Mage-nya sangat fenomenal kala melawan Alter Ego. Kombo maut Deadly Catch dan muntahan Rum menyapu bersih tiga hero backline Alter Ego. Udil, Celiboy dan Ahmad tak tersisa saat Watt secara berani Flicker ke depan dan mengeluarkan jurus tersebut.

AE agak ceroboh melepas Bane sampai dua kali untuk Watt, akhirnya Genflix Aerowolf berhasil mengejar ketertinggalan dan unggul pada laga penentuan di game ketiga.

- VYN

Sejak pekan buruk RRQ Hoshi di tiga minggu awal MPL Season 7, performa VYN dapat sorotan. Ia seakan tak piawai lagi mengatur ritme permainan RRQ Hoshi. Namun, VYN perlahan sudah kembali ke kualitas terbaiknya. Dua kemenangan di week 5 melawan BTR Alpha dan ONIC sudah cukup membuat lawan mewaspadai kembali RRQ Hoshi.

Pemilihan hero VYN jadi tak terbaca saat drafting, bahkan RRQ tak ragu memberikan last pick untuk VYN supaya RRQ mudah mengcounter musuh. Seperti yang ia tunjukan saat melawan ONIC dengan milih Diggie di game pertama dan kedua.

Chemistrynya dengan Psychoo sedikit banyak mulai meniru duet Rekt dan Luminaire yang senang memakai dua mage atau dua support. Terbukti, hal itu efektif memperbaiki performa RRQ minggu ini.

- FERXIIC

Untuk jungler terbaik, si bocil dari EVOS Legends masih belum berhenti buat kagum. Benedettanya tak menunjukan pengurangan potensi meski habis di nerf. Ferxiic seakan makin matang di tiap laga yang ia jalani. 

EVOS senang memanfaatkan hero pool luas dari Ferxiic untuk memenangkan drafting. Tak jarang, mereka memilih hero assassin atau jungler di first phase hanya demi mengecoh musuh. Pemain bernama asli Perdyansyah Kamaruddin ini belum menemukan perlawanan berarti sejak debut. Seiring dengan meningkatnya performa RRQ Hoshi, mungkin kita akan disuguhkan El Clasico yang sebenarnya segera.

- SKYLAR

Semakin solid dan percaya diri. Skylar bukan lagi titik lemah RRQ Hoshi. Performa debutan MPL ini makin baik saat mencari teamfight dan tak pernah lagi mati konyol ketika laning. Pujian pun mulai banyak mengarah kepadanya seperti coach Acil yang mengatakan Skylar bisa lebih dari Alberttt dan XINNN.

Namun, satu yang membuat Skylar patut diapresiasi lebih adalah kemampuannya beradaptasi menggunakan hero yang sejatinya bukan zona nyaman. Sebagai pemain assassin, Skylar tentu lebih familiar dengan hero macam Hayabusa atau Ling. Namun, demi kebutuhan tim yang mempelajari Jawhead, Chou, sampai Alice yang ia gunakan dua kali saat mengalahkan BTR.

Kalau RRQ mau sedikit greedy, Skylar masih bisa memainkan Claude atau Wanwan untuk menghabisi opsi marksman kuat lepas dari tangan musuh.

- PSYCHOO

Week 5 seakan menunjukan sosok Psychoo yang berbeda. Dikenal sebagai tanker agresif dengan ide-ide jenius, Psychoo bertransisi jadi pemain mage bersama dengan VYN. Meta dua mage atau support yang sedang populer digunakan tim seperti RRQ, ONIC dan EVOS memang punya persentase menang lebih baik di meta saat ini.

Psychoo beradaptasi dengan cepat, mengubah gaya main barbar jadi lebih teamfight oriented serta rapih. Dia hampir tak pernah jauh dari Alberttt saat RRQ memainkan kombo Bruno-Rafaela. Ia juga cepat memberi back up saat memakai hero aoe macam Pharsa dan Eudora. Makin sulit menentukan ban hero melawan RRQ karena kunci permainan mereka yakni Psychoo dan VYN sudah aktif kembali.

Itu dia 5 player terbaik di pekan kelima MPL Season 7. Siapa yang menurutmu lebih layak masuk ke daftar ini?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 5 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!