5 Hero Paling Berbahaya di MPL Season 7 Week 5

Billy Rifki
30/03/2021 12:59 WIB
5 Hero Paling Berbahaya di MPL Season 7 Week 5
Esports.ID

MPL Season 7 sudah melewati paruh musim kedua yang artinya langkah menuju playoffs makin dekat. Minggu lalu, pekan kelima MPL S7 sudah dilewati dengan berbagai momen menarik untuk dibahas.

Misalnya, hero-hero unik yang digunakan kedelapan peserta MPL, ada yang berhasil membawa kemenangan, ada juga yang kurang efektif. Namun, diantaranya ada yang sangat berbahaya dan bakal jadi prioritas ban atau pick di pekan selanjutnya. Apa saja sih hero-hero paling berbahaya di MPL S7 week-5?

- Diggie

Dua kali digunakan oleh RRQ Vyn setelah melihat efektifnya EVOS memakai Diggie Feeder, RRQ membawa dua kali kemenangan. Hero ini menyediakan area immune cc luas yang sangat efektif digunakan untuk meta saat ini. Apalagi, pemilihan hero tim MPL berpusat pada tanker dan mage yang punya efek cc untuk teamfight.

Diggie juga berjasa besar mengganggu ritme farm jungle lawan dengan kejutan bomnya. Ketika Diggie matipun, dampaknya masih berasa karena ia tak perlu respawn ke base melainkan lanjut mencari informasi keberadaan Jungler musuh.

Ditangan yang tepat, Diggie menjamin kemenangan mudah sehingga layak untuk dibanned.

- Angela

Papipapipum! Kemunculan Angela berbarengan dengan bangkitnya EVOS Legends di MPL. Rekt, Angela dan EVOS Legends tak terpisahkan secara strategi ini sudah jadi andalan mereka sejak beberapa musim sebelumnya.

Hanya saja, Rekt dulu masih memakai Angela di sidelane. Kini, dengan role barunya sebagai tank, dampak dari ombak heal dan tali cc Angela lebih terasa sejak dini. Beberapa tim mulai mencuri Angela bila melawan EVOS atau pun menghindari kemunculan hero ini.

Secara bentuk, memang Angela tak mengerikan. Namun, hero ini bakal menghancurkan lawan kalau terlepas apalagi di tangan pemain EVOS Legends.

-Bane

Masih dengan ketakjuban khalayak dengan damage maut semburan Bane bersama gerombolan hiu-nya. Watt menunjukan potensi sejati dari Bane saat teamfight di laga kontra Alter Ego.

Update patch baru ibarat kelahiran yang dinanti oleh Bane. Memakai build magic, ia kini bisa bersaing dengan sidelaner prioritas. Bahkan dengan gaya magicnya, Bane punya cara bertarung lebih unggul dibanding pesaingnya.

Bane bisa burst MM atau assassin dengan mudah dalam situasi one on one atau teamfight. Ultimatenya, Deadly Catch bagus untuk menangkal inisiasi karena mengarahkan skill ini lebih mudah kalau musuh terbaca gerak arahnya.

- Alice

Butuh lebih dari sekedar tangguh untuk jadi hero offlaner. Namun, berikut adalah nilai plus Alice. Alice bisa menjaga jarak aman, scaling paling berbahaya ketika dikasih waktu dan farm, skill aoe besar serta life drain tinggi membuatnya sulit dihadapi saat teamfight.

Dengan Blood Orb dia bisa berpindah tempat untuk rotasi lebih cepat atau memotong minion lebih dulu ketimbang musuh. Atau kabur-kaburan memakai skill yang sama, membuang-buang waktu musuh untuk menghabiskan skillnya ke arah Alice yang tak ada dampaknya.

Alice juga kuat untuk situasi one on one kalau dihadapkan dengan offlaner kuat lain. Yang pasti, ia adalah salah satu hero turnamen yang wajib diwaspadai kemunculan.

- Claude

Bisa dijadikan jungler ataupun sidelane. Claude dimanapun tetap berbahaya. Ia akan selalu dikontes musuh karena terbatasnya opsi marksman bagus yang bisa keluar masuk pertarungan dan memberi damage besar tanpa banyak item.

Claude cuma butuh Demon Hunter Sword untuk jadi relevan. Item ini pun tak terlalu mahal asal Claude konsisten farming di awal game. Melempar ulti Blazing Duet asal-asalan di tengah kerumunan musuh pun dijamin memberikan damage signifikan setidaknya menolong rekan lain mendaratkan pukulan penghabisan.

Itulah 5 hero paling berbahaya di MPL Season 7 week 5 versi Esports.ID. Kelimanya punya dampak besar dalam kemenangan tim seperti RRQ yang dua kali menang, EVOS Legends dan Genflix Aerowolf. Hero apa yang menurutmu sangat berbahaya di week 5?