Jadwal dan 10 Tim yang Tanding di Playoff MDL ID S3!

Fikri Fuaddy
10/04/2021 10:05 WIB
Jadwal dan 10 Tim yang Tanding di Playoff MDL ID S3!
Source: MDL Indonesia

Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Indonesia Season 3, tak terasa sudah memasuki babak playoff. Setelah melalui enam pekan yang penuh dengan kejutan dari tim-tim lapis dua di scene turnamen Mobile Legends, MDL ID S3 sudah mendapatkan 10 nama yang akan memeriahkan babak playoff hingga Grand Final nanti.

Hadirnya sang penantang baru seperti Dewa United, Red Bull Rebellion (RBR) dan Kings Esports, membuat MDL ID S3 semakin menarik untuk disimak. Ketiga tim itu mampu menunjukan kelas mereka dihadapan para pendahulunya, dengan mengubur harapan Geek Fam Jr, Genflix Aerowolf Jr, XCN West Bandits, dan Aura Esports, untuk lolos ke babak playoff.

MDL Indonesia

Seperti yang sudah di rilis MDL Indonesia, ada yang berbeda pada sistem bracket babak playoff kali ini. Jumlah pertandingan masing-masing tim ditentukan dari posisi di klasemen akhir babak regular season. Dua pemuncak klasemen, Siren Esports dan EVOS Icon berhak untuk langsung mendapatkan slot di babak semifinal. Artinya, kedua tim tersebut hanya akan bermain satu kali pertandingan agar lolos ke babak Grand Final.

Begitu juga dengan 8 tim lainnya, yaitu Alter Ego X, RBR, RRQ Sena, Victim Esports, Onic Prodigy, Kings Esports, Dewa United, dan BTR Bravo, diletakkan sesuai dengan peringkat masing-masing tim. Setiap tim yang kalah akan langsung tereliminasi, dan empat tim terbawah akan menjadi pembuka pada babak playoff nanti. Tentunya, ini akan menjadi perjalanan panjang bagi keempat tim untuk mencapai Grand Final.

MDL Indonesia

Playoff MDL ID Season 3 sendiri akan di gelar pada akhir minggu, Jumat sampai Minggu di tanggal 23 – 25 April ini. Belum diketahui apakah playoff nanti akan tetap digelar secara online atau offline. Yang pasti, jangan sampai terlewatkan ya! Simak terus informasi seputar MDL ID Season 3 hanya di Esports ID!