Raih Juara Beruntun di MDL, Siren Esports Layak Naik Kelas ke MPL?

Fikri Fuaddy
27/04/2021 16:00 WIB
Raih Juara Beruntun di MDL, Siren Esports Layak Naik Kelas ke MPL?
@sirenesports

Siren Esports berhasil keluar sebagai juara turnamen Mobile Legends tingkat kedua di Indonesia, Mobile Legends Development League (MDL), pada musim ketiga ini. Tim bentukan seorang Eiduart yang merupakan mantan pro player dinilai layak untuk naik kelas ke MPL Indonesia di musim selanjutnya. Mengapa demikian? Simak ulasan beikut!

Sejak awal terbentuk, Siren sendiri diketahui memang mengejar target untuk berkompetisi di MPL Indonesia. Namun, dikarenakan tidak adanya penambahan slot di MPL Indonesia yang sudah menerapkan franchise league kala itu, membuat Siren harus merelakan ambisi mereka.

Tim yang saat itu diperkuat Hinellie, Vanns, AzeR, Altamiz dan JeYy, mulai mengikuti MDL Indonesia Season 1 pada tahun lalu. Memulai debutnya di liga bergengsi, usaha Siren harus terpatahkan oleh Recca Esports di semifinal.

Ditinggal beberapa pemain yang berpindah ke tim-tim MPL, Siren di MDL Season 2 mulai menemukan performa mereka dengan mendatangkan dua pemain baru, yaitu Patapon dan Inviz. Tak tanggung-tanggung, tim itu membabat habis lawan-lawannya di babak playoff. Bahkan, Siren berhasil mengangkat trofi MDL pertama mereka berkat mengalahkan RRQ Sena yang dielu-elukan jadi juara kala itu.

Source: @sirenesports

Menghadapi musim ketiganya di MDL Indonesia, Siren diperkuat Jeyy, Azer, Reiya, Inviz, dan Tenn. Tampil konsisten sejak regular season, jadi bekal baik bagi pasukan ini mengamankan gelar back to back champion mereka setelah menumbangkan Victim Esports dengan skor telak 3-0.

Berhasil membuktikan bahwa Siren adalah tim terkuat di dua musim MDL Indonesia, tentu menjadi alasan kuat untuk memberi kesempatan tim ini menunjukkan kualitasnya diantara mereka yang bertanding di level MPL. 

Ketatnya persaingan di liga teratas tersebut memang tak bisa dibandingkan dengan perebutan gelar juara di kompetisi tingkat MDL. Namun, dengan kualitas pemain yang tak kalah bagus dari tim MPL lainnya, Siren tampaknya layak dipertimbangkan untuk naik ke MPL musim depan. Apalagi dengan adanya rumor mengenai penambahan slot di MPL Indonesia season berikutnya.

Bagaimana pendapat Sobat Esports?