Prediksi MPL S7 Week-7, Jalan Berat Alter Ego Demi Upper Bracket

Billy Rifki
08/04/2021 13:39 WIB
Prediksi MPL S7 Week-7, Jalan Berat Alter Ego Demi Upper Bracket
esports.id, MPL.ID.com

MPL Season 7 akan dimulai kembali akhir pekan ini dengan banyak laga-laga besar. Memasuki ujung regular season alias week-7, tim-tim teratas sedang berjuang merebutkan upper bracket agar jalan mereka lebih mudah di playoffs nanti.

Alter Ego misalnya, yang dijagokan jadi juara di awal musim usai tak terkalahkan selama tiga pekan, kini ketar-ketir dengan peluangnya mengamankan upper bracket. Alter Ego kalah di 2 pertandingan terakhir kontra GFLX Aerowolf dan EVOS Legends. Pekan ini, ujian kebangkitan mereka belum selesai karena masih ada Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi menanti.


Source: MPL Indonesia Instagram

Seperti apa peluang kemenangan Alter Ego dan tim-tim MPL Season 7 lainnya? Berikut prediksi Esports.ID!

DAY 1 WEEK-7

ALTER EGO VS BIGETRON ALPHA

Momentum naik turun Ahmad cs harus segera diperbaiki. Mimpi mereka menjuarai MPL terganjal dengan kekalahan menyakitkan, patch baru pengubah performa serta absensi pemain pilar akibat Corona.

Membuka hari pertama pekan ketujuh melawan BTR, laga ini bisa jadi berkah terselebung untuk AE. Udil dan kawan-kawan seakan jadi tim yang paling tahu kelemahan BTR terlepas performa pasukan robot yang sebenarnya meningkat dari match ke match.

Bahkan dengan hadirnya pemain baru ditubuh AE, Nino, juara MPLI 2020 ini rasanya masih unggul tipis secara head to head dengan BTR. Kedua tim punya gaya main yang sama, yakni memberikan ruang farming untuk jungler mereka, Celiboy dan Branz. Namun, AE punya LeoMurphy yang agresif masuk ke daerah musuh sementara BTR lebih bertipe cover zona dengan pemain macam Kyy dan Renbo.

Artinya, AE lebih punya kesempatan memperlambat ritme farming Branz dengan gaya barbarnya sedangkan BTR lebih memilih memanfaatkan kesalahan AE saat invasi. Skor ideal untuk pertandingan akan jadi 2-1 untuk kemenangan AE asalkan mereka bermain percaya diri seperti biasanya.


Source: MPL Indonesia Instagram

GEEK FAM VS AURA FIRE

Sahabat papan bawah Aura Fire kembali ke habitatnya. Geek Fam tampaknya kehabisan bensin untuk buat fans terkejut. Sejak hari kedua Minggu keempat, konsistensi mereka untuk kalah muncul lagi. Entah gaya main yang terbaca atau Geek Fam merasa jumawa kerap mendapat pujian, yang jelas daya juang mereka sudah tak sama.

Sementara Aura Fire meski masih tak berpoin menunjukan semangat yang membara. Mereka membuat RRQ Hoshi main di mode serius Minggu kemarin. Vansss cs hampir saja buat Sang Raja bertekuk lutut, untungnya pengalaman pemain RRQ berkelit di situasi sulit menolong mereka membalikan keadaan.

Ini adalah momen tepat untuk Aura memecahkan telur. Dengan lawan yang lebih seimbang, mereka harusnya bisa memberi Geek Fam pelajaran. Apalagi, pemain baru mereka Facehugger dinilai jadi penggerak permainan yang solid terlepas dari statusnya sebagai pendatang baru MPL.

Aura Fire akan memenangkan laga ini 2-1.

DAY 2 WEEK-7

BIGETRON ALPHA VS ONIC ESPORTS

Belum henti laga berat BTR Alpha, setelah Alter Ego, giliran ONIC Esports jadi tamu mereka. ONIC punya motivasi merebut kembali puncak klasemen setelah Minggu sebelumnya tak dapat poin karena kalah. BTR Alpha harus punya pendekatan yang berbeda saat melawan ONIC. Misalnya, lebih berani menekan Sanz karena ONIC sangat bergantung pada kemampuan anak ajaib satu ini memenangkan pertandingan.

BTR bisa mulai dengan mengkontes beberapa hero andalan Sanz, merebutnya agar ia bermain hero alternatif yang paling tak nyaman. Misalnya mengambil YSS, Claude atau Granger, meski berarti melepas Roger ke ONIC.

Setidaknya, duo Kyy dan Renbo bisa memilih hero yang sesuai untuk meng-counter Roger seperti Silvanna. Namun, ONIC juga harus belajar dari kekalahan mereka kalau Sanz akan terus diincar lawan. Kiboy-Drian harus lebih rapih dalam invasi termasuk saat teamfight. Di beberapa match terakhir ONIC, performa Kiboy agak kendur dengan montage-montage inisasi gagal yang ia perlihatkan.

Bila BTR bermain tenang dan mengeksekusi rencana mereka dengan matang khususnya di mid dan early game, mereka bisa menang 2-1 dari ONIC.

EVOS LEGENDS VS GEEK FAM

Terpeleset oleh keganasan Giant Slayer di pekan lalu, EVOS Legends akan dilihat kemampuannya untuk bangkit, khususnya si bocil Macan, Ferxiic. Memang, dari tangkapan kamera memperlihatkan anak ini seperti tak mengalami tekanan, bermain dengan lepas dan sesekali melepas tawa.

Namun, tiap kekalahan pasti berpengaruh pada pemain, termasuk tekanan dari  luar akan berdampak pada gameplaynya. Satu lagi PR yang harus dibenahi EVOS adalah hero pool, terutama dari Rekt dan Clover. Beberapa tim sudah mengetahui keterbatasan draft mereka dan berbuah manis. Meski tak diragukan Rekt punya mekanik untuk memainkan semua hero, namun sekedar bisa dan menguasai sesuatu adalah hal yang berbeda, apalagi berbicara di ranah MPL.

Untungnya, mereka Cuma jumpa Geek Fam yang performanya lagi turun. Kalau ingin coba-coba hero, laga ini tepat untuk Rekt dan kawan-kawan. Tentu, ada potensi Geek Fam kembali ke mode revamp dan memberi perlawanan sengit. Namun ini justru berkah untuk EVOS karena mereka bisa tahu batas kemampuan mereka saat menggunakan hero tak nyaman. EVOS menang 2-0 atas Geek Fam.


Source: MPL Indonesia Instagram

RRQ HOSHI VS ALTER EGO

Laga terakhir hari kedua week-7  bakal ada big match antara RRQ Hoshi versus Alter Ego. RRQ dalam tren menanjak sementara AE masih dalam adaptasi dengan pemain baru sehingga butuh waktu lebih mengetahui potensi kekuatan mereka.

AE sedikit tak diuntungkan karena bertanding lebih dulu melawan Bigetron sehari sebelumnya. Hasil dari match ini akan mempengaruhi kepercayaan diri AE di laga melawan RRQ. Hasil laga akan berbeda dari pertemuan pertama mereka saat AE menang mudah 2-0. RRQ kini tak punya titik lemah karena Skylar sudah menemukan pakemnya.

RRQ akan memegang kendali permainan, tergantung AE melakukan cover yang baik untuk Celiboy agar tak jadi bulan-bulanan VYN dan Psychooo. RRQ menang 2-1 di game ini.

DAY 3 WEEK-7

GENFLIX AEROWOLF VS RRQ HOSHI

Hari terakhir pekan ketujuh dibuka dengan “Giant Slayer” Genflix Aerowolf melawan RRQ Hoshi. Momentum Watt cs sedang menanjak usai berturut-turut mengalahkan tim raksasa, RRQ bakal jadi korban mereka selanjutnya. Tak ada yang bisa menebak bagaimana GFLX akan bermain meskipun lawan mereka sedang solid-solidnya. EVOS Legends dan ONIC jadi bukti kalau momentum belaka tak berpengaruh untuk GFLX.

Kunci kemenangan RRQ adalah menekan Watt dan Rinazmi satu lawan satu sementara midlane wajib hukumnya dipegang oleh VYN dan Psychoo. Bottle beberapa kali bangkit dari ketertinggalan akibat space yang diberikan Watt dan Rinazmi, sehingga mengunci sidelane mereka agar tak meninggalkan lane adalah jalan kemenangan RRQ Hoshi.

Namun, RRQ tetap mesti waspada dengan duet Fredo dan Clay yang lagi ganas-ganasnya. Sejak meta dua support, Fredo bermain lebih rapih dan tak banyak offside, sedangkan Clay punya insting membunuh tinggi dan selalu ada di posisi yang tepat untuk membantu Fredoqt.

Laga akan sangat sengit, namun RRQ Hoshi akan mengakhiri winstreak Giant Slayer dengan skor 2-1.

ONIC ESPORTS VS EVOS LEGENDS


Source: MPL Indonesia Instagram

Perebutan puncak klasemen antara ONIC dan EVOS akan sangat seru. Duel di semua lini role bakal jadi sajian super menghibur untuk fans. Tim yang mengamankan early game akan menang di match ini, artinya, kedua tim akan mati-matian melakukan teamfight sejak awal agar proses mengambil alih jungle lawan lebih terbuka.

Riwayat pertandingan EVOS menunjukan sang Harimau tak gentar gempur-gempuran, sedangkan ONIC kurang bisa beradaptasi dalam posisi tertinggal. Apalagi core mereka Ferxiic sangat senang bikin solo play untuk adu mekanik melawan jungler lawan. EVOS akan unggul tipis dengan skor 2-1 di akhir laga.

Itu dia prediksi Esports.ID untuk pekan ketujuh MPL Season 7. Kalau prediksi sobat Esports seperti apa? Laga mana yang bakal mengejutkan yah?