GFLX Dominasi Player Terbaik MPL S7 Week-6 Versi Esports.ID

Billy Rifki
06/04/2021 10:45 WIB
GFLX Dominasi Player Terbaik MPL S7 Week-6 Versi Esports.ID
esports.id

Week-6 MPL Season 7 ternyata jauh lebih menarik dari minggu-minggu sebelumnya. Highlight pekan ini adalah keberhasilan Genflix Aerowolf menjadi "giant slayer" usai menumbangkan ONIC Esports dan EVOS Legends. Kalau ditarik kebelakang lagi, Watt cs juga pernah mengalahkan Alter Ego dan RRQ Hoshi.

Tak ayal, performa GFLX dipuji setinggi langit pada pekan ini. Perkembangan para player juga sangat terasa dan tak lagi bertumpu pada momen-momen ajaib Watt. Namun, tak semua performa terbaik ditunjukan oleh pemain GFLX, beberapa pentolan tim lain juga menunjukan aksi brilian meski pasukan serigala mendominasi . Berikut adalah daftar pemain terbaik MPL S7 di pekan keenam versi Esports.ID.

- CLAY

Bila kita berbicara tentang sosok killer di tim MPL, pasti semua berpikir role jungler atau gold laner harusnya mendapatkan label tersebut. Namun, tidak untuk GFLX Aerowolf. Clay adalah support berbahaya yang rajin mencari mangsa.

Daftar pemimpin top kill MPL rata-rata diisi oleh jungler seperti Celiboy, Branz dan Sanz, namun untuk GFLX, Clay adalah top killer mereka dengan 76 kill. Meski begitu, ia juga menyumbang banyak assist untuk GFLX dan masuk dalam top 5 assists di MPL Season 7 dengan 152 poin.

Angka ini jauh lebih tinggi dari top support macam Drian, Luminaire, Vynnn bahkan Udil. Satu-satunya pemain GFLX yang bisa melebihi torehan assistnya di tim hanya Fredoqt si tanker barbar.

- PSYCHOO

Selain Genflix Aerowolf yang menang dua kali di pekan ke-6 MPL Season 7, RRQ Hoshi juga meraup dua win hasil melibas Geek Fam dan Aura. Penampilan Psychoo yang kian ngeri sebagai mage memberi kontribusi besar untuk RRQ.

Mulai dari Mathilda yang merusuh pertahanan Geek Fam, sampai Kagura yang usil jadi pahlawan kemenangan RRQ di game ketiga lawan Aura dengan aksi curi Lord. Ia juga sangat on point mengincar kunci teamfight dari Aura macam Bane dan Estes.

- BOTTLE

Jadi MVP of the Day versi MPL sebanyak dua kali plus MVP of the Week di minggu keenam menunjukan peningkatan permainan dari Bottle. Mentalnya makin matang sebagai jungler, bisa mengangkat permainan meski dapat tekanan tinggi di awal game.

GFLX tak selalu memulai game dengan mulus di laga melawan ONIC dan EVOS, namun Bottle bisa bangkit perlahan tapi pasti kemudian membalikan keadaan. Berdasarkan statistik MPL.ID Season 7, Bottle termasuk lima jungler dengan torehan KDA terbaik dengan rata-rata 6,45 poin.

- RINAZMI

Offlaner GFLX kembali dimainkan untuk pekan big match di minggu keenam. Terlihat jelas, lini samping sang Serigala makin solid berkat kehadiran Rinazmi di offlane dan Watt di sidelane. ONIC dan EVOS cukup respect terhadap Rinazmi dengan mem-banned Paquito. Untungnya, Rinzami masih punya senjata lain seperti Alice.

Rinazmi sangat cocok memakai hero scaling semacam ini. Kebiasaannya untuk rotasi dan membuka war sangat dibutuhkan oleh GFLX karena Bottle dan Watt harus menjaga jarak dipertempuran.

- BRANZ

Core andalan Bigetron Alpha ini berjasa memberikan dua kemenangan di minggu keenam. Branz tampil beda di pekan ini karena meninggalkan citra marksman dan memainkan assassin seperti Benedetta dan Ling. 

Ini menunjukan kalau Branz punya potensi lebih dari sekedar marksman dan lawan patut mewaspadai  versalitasi dia pada laga selanjutnya. Branz saat ini masih menempati posisi kedua untuk player dengan jumlah kill terbanyak termasuk lima pemain terbaik pemilik KDA tertinggi.

Itu dia 5 pemain terbaik di pekan keenam MPL Season 7 versi Esports.ID. Apa momen yang paling kalian ingat dari lima pemain di atas?