Pelatih BTR Terkejut EVOS Mainkan LJ di Game Kedua

Billy Rifki
17/04/2021 15:02 WIB
Pelatih BTR Terkejut EVOS Mainkan LJ di Game Kedua
esports.id interview

Bigetron Alpha memupus asa EVOS Legends ke upper bracket usai mengalahkan mereka dengan skor 2-1 di hari kedua pekan ke-8 MPL Season 7. BTR sukses mencuri poin pertama dipertemuan ini berkat marking ketat yang mereka lakukan pada jungler EVOS, Ferxiic.

Namun, di laga kedua EVOS membuat kejutan dengan menurunkan LJ menggantikan Rekt. LJ yang dikenal sebagai bapak tanker akhirnya mencatatkan debut di MPL S7 setelah diboyong dari RRQ Hoshi tahun lalu. Pelatih Bigetron Alpha, Steven Age, mengakui terkejut dengan keputusan tersebut. Akibatnya, ia pun tak mempersiapkan drafting yang baik hingga akhirnya BTR kalah di game kedua.

Yamisok Nobar

"Di game kedua tadi dari gue sendiri agak kesulitan drafting karena kita ngga punya historynya LJ main apa. Jadi agak kaget aja gitu." ucap sang pelatih. Lebih spesifik, di game kedua sebenarnya Age ingin anak-anak BTR main Diggie feeder, namun karena LJ memainkan Hilda sehingga taktik Diggie tidak efektif.

Alih-alih memperlambat farm musuh dengan Diggie feeder, Hilda lebih untung dengan torehan kill dan assist yang mengisi kekuatan Power of Wilderness. Ultimate Hilda yang full power akan merepotkan core BTR karena punya damage tinggi.

Namun, Age tak khawatir karena gameplan mereka jelas sedari awal. Mereka tahu tekanan ada di kubu EVOS karena niat mereka masuk ke upper bracket. Sementara BTR sudah anteng di playoffs dan tak bisa lebih lagi.

"EVOS kan pingin kejar upper bracket, nah kalau kita kan sudah pasti ngga bisa upper bracket. Jadi kita main lebih lepas aja." tutup Age.

BTR menunjukan strategi yang efektif untuk meredam kegarangan EVOS, good job coach!