GPX Akan Gandeng Salah Satu Tim MDL Demi Kejar Slot MPL

Fikri Fuaddy
20/04/2021 10:07 WIB
GPX Akan Gandeng Salah Satu Tim MDL Demi Kejar Slot MPL
Source: YouTube Jonathan Liandi

Perjalanan panjang Geng Kapax (GPX) untuk mengejar satu slot MPL Indonesia di musim depan tampaknya menemukan jalan terang. GPX mulai memberikan sedikit bocoran soal kepastian tim tersebut mendapatkan slot di MPL ID Season 8 nanti.

Salah satu pendiri GPX, Yurino Putra alias Donkey mengatakan, pihaknya akan menggandeng salah satu tim di MDL untuk mendapatkan slot ke MPL season depan. Hal itu diungkap Donkey dalam Empetalk di YouTube Jonathan Liandi yang tayang pada Senin, 19 April 2021. 

Yamisok Nobar

YouTube: Jonathan Liandi 

“Ini Geng Kapax kan bakalan ada kayak gabung ke investor, siapa (investornya) aku nggak bisa sebutin. Ya tergantung dari ini tu bisa benar-benar usahanya masuk atau nggak gitu lo. Tapi gue nggak mau sebut disini, aku nggak berani bilang karena orang ini belum tentu mau disebut,” kata Yurino kepada Jo.

Menurut Yurino, kemungkinan GPX bisa masuk ke MPL dengan investor yang dimaksudnya mencapai angka 60 persen. Ia sendiri juga berharap hal tersebut dapat terwujud. Pasalnya, kebutuhan struktur oraganisasi sebagai syarat melaju ke MPL, sudah terpenuhi oleh pihak yang masih dirahasiakannya itu.

Namun, saat ditanyakan Jo tentang GPX ke MDL, ia pun langsung membantah. Karena, kata Yurino, pihak yang digandengnya untuk mendapatkan slot MPL merupakan orang yang berasal dari tim MDL. “Itu kan satu orang yang aku percaya itu kan dari MDL,” ungkapnya.

Maka, saat GPX bergabung dengan salah satu tim MDL itu nanti, beberapa persyaratan GPX maju ke MPL akan terpenuhi. Namun, hal tersebut masih belum dapat dipastikan. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Siapakah tim MDL yang dimaksud Donkey? Akankah GPX akan ikut memeriahkan MPL ID musim depan? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!