Ajang Pembuktian Para Debutan di Playoff MDL ID Season 3

Fikri Fuaddy
23/04/2021 10:26 WIB
Ajang Pembuktian Para Debutan di Playoff MDL ID Season 3
Source: MDL Indonesia

Turnamen profesional MLBB tingkat kedua di Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) akan segera memasuki babak playoff yang mulai pada 23 – 25 April 2021. Musim ketiga MDL turut dimeriahkan tim-tim yang baru menjajal musim pertama mereka di MDL Indonesia. Diantaranya Red Bull Rebellion (RBR), Dewa United (DU), dan Kings Esports.

Mencoba pengalaman pertamanya, bukan berarti ketiga tim ini kalah dari para pendahulu mereka. Diperkuat beberapa pemain-pemain yang cukup kuat dan berpengalaman, ketiga tim tersebut berhasil lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, RBR mampu berada di peringkat ketiga klasemen akhir babak regular season.

Sementara Kings dan DU berada di posisi ke-8 dan 9 klasemen membawahi 5 tim yang sudah 3 musim berlaga di MDL Indonesia, yaitu Bigetron Bravo, Geek Fam JR, XCN West Bandits, Genflix Aerowolf JR, dan Aura Esports.

Namun, usaha Kings dan Dewa United untuk mencapai gelar juara pertama mereka terbilang lebih sulit. Keduanya akan saling berhadapan di hari pertama babak playoff nanti dan harus melewati 4 pertandingan agar bisa melaju ke babak Grand Final. Jika kalah, maka kedua tim akan langsung tereliminasi dari babak playoff MDL ID S3.

Source: YouTube MDL Indonesia

Selain itu, RBR yang tampil cukup baik dalam beberapa pertandingan di regular season lalu, dinilai cukup mampu menjadi juara di debut musim pertama mereka. Pasalnya, RBR hanya butuh tiga kali kemenangan untuk menjadi juara di musim ini. Terlebih lagi, mereka akan bertemu EVOS Icon jika berhasil melalui match pertama mereka.

Dalam hasil pertandingan babak regular season, Red Bull Rebellion berhasil menumbangkan tim-tim dengan nama besar seperti EVOS Icon, RRQ Sena, hingga Siren Esports. RBR memberikan perlawanan yang cukup membuat tim-tim tersebut kesulitan hingga menerima kekalahan. Jika mampu mengulangi kemenangan serupa, maka RBR memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara.

Bagaimana pendapat Sobat Esports? Siapakah diantara ketiga tim tersebut yang akan mendapatkan hasil terbaiknya? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!