Rekt Jelaskan Perbedaan Antara Hero Power dan Hero Overpower

Billy Rifki
25/05/2021 12:36 WIB
Rekt Jelaskan Perbedaan Antara Hero Power dan Hero Overpower
youtube

Dalam meta Mobile Legends dan MOBA pada umumnya, selalu ada istilah hero ovepower atau hero OP yang wajib di pick karena skillsetnya yang bagus. Entah hero tersebut mendapatkan buff atau revamp di patch baru, hero ini harus diperebutkan tanpa kompromi demi mempermudah kemenangan.

Namun, selain hero OP, ada juga hero power. Hero power bisa diibaratkan sebagai signature hero atau hero andalan untuk pemain tertentu. Misalnya Alberttt yang identik dengan Ling atau LeoMurphy dengan Chou tank-nya. Dalam obrolan part 2 di Empetalk, Rekt menjelaskan perbedaan hero OP dan hero power, serta menjelaskan mengapa Angela-nya sangat kuat di MPL Season 7.


Menurutnya, Angela bukanlah hero yang kuat. Cara Rekt memainkan Angela pun diakui standar saja yakni cuma rusuh tiap ada kesempatan. Hanya saja, ia melihat Angela adalah salah satu hero nyamannya mirip seperti Claude di masa Rekt dijuluki "petani".

"Ngga ada rahasia sih sebenarnya, Jujur-jujuran Angela-Diggie itu bukan hero OP. tapi hero power kaya Claude gue jaman dulu ngga semua orang bisa pakai. Contoh hero power tuh kaya Ling Alberttt di season kemarin, cuma Alberttt yang bisa Ling" ucap Rekt.

Rekt sendiri sudah memakai Angela sejak masih di sidelane. Saat itu, kombo dengan Ling atau Claude jadi salah satu strategi andalan EVOS. Namun, taktik Angela sidelane tersebut kurang efektif karena timnya jadi rawan diserang split push. Ketika Angela bermain di midlane, Rekt percaya tidak ada hero yang bisa mengcounter Angela dengan baik.

Banyak tim saat itu tidak mempertimbangkan Angela sebagai strategi, praktis cuma Rekt dan EVOS yang bisa mengoptimalkan hero mungil ini secara konsisten.

Sementara hero OP alias hero meta yang populer saat ini seperti Granger, Pacquito dan Yve. Hero ini akan diperebutkan oleh pemain, paling mentok di banned kalau enggan menghadapi salah satu diantaranya.

Hero power tidak selalu mengikuti meta, pemain tertentu yang sangat menguasai hero spesifik sangat mungkin mengalahkan hero-hero meta karena sudah tahu seluk beluk dan puncak kekuatan andalannya.

Jadi, tidak ada salahnya bagi kalian untuk spam hero sampai merasa auto win kalau memakai hero tersebut. Namun, jangan lupa juga beradaptasi menggunakan hero meta agar hero pool kalian luas dan gaya main jadi lebih fleksibel.