Eksibisi PON Esports

Rayakan Ulang Tahun, Oura & Donkey Harap GPX Bisa Ikut MPL

Fikri Fuaddy
18/05/2021 10:45 WIB
Rayakan Ulang Tahun, Oura & Donkey Harap GPX Bisa Ikut MPL
gpx.idn

Geng Kapak (GPX) yang saat ini tengah populer di kalangan pencinta Mobile Legends Tanah Air, tak terasa ternyata sudah genap berusia satu tahun. Skuad yang dibentuk tiga veteran MPL Indonesia, yaitu Oura, Donkey, dan Marsha, resmi menginjak usia pertamanya pada 17 Mei 2021 ini.

Seperti unggahan Eko Julianto dalam YouTube Channel miliknya Oura Gaming pada 18 Mei 2020 lalu, tim yang terinspirasi dari simbol attack pada in-game Mobile Legends itu resmi dibentuk menjadi skuad Mobile Legends dengan Oura sebagai ketua pada 17 Mei 2020 lalu.

Yamisok Nobar

Sejak saat itu, GPX yang juga berisikan Shelly Oktivia, Raply, Eri sebagai founder, dan adanya Cupid, Ingyin RR, serta artis ternama Tanah Air, yaitu Baim Wong, berhasil berkembang menjadi suatu ekosistem esports yang besar dengan ratusan ribu pengikut. Bahkan, GPX.IDN mendirikan sebuah tim esports resmi dan diisukan menjadi calon kuat pengisi slot MPL Indonesia pada Season 8 nanti.

Dalam ulang tahun GPX, Eko selaku pendiri GPX berharap timnya dapat mewujudkan keinginan untuk mendapatkan slot di MPL pada usianya yang ke satu tahun ini. “Kalau aku sih jujur aja guys ya, semoga GPX bisa masuk MPL dalam waktu dekat ini. Gila sih itu juga yang kita harapkan, mari doa bersama guys ya,” ungkap Eko dalam Live Streaming di NimoTV pada Senin (17/5) dini hari.

Begitu juga dengan Donkey, saat ditanyakan Oura terkait harapan dirinya untuk GPX kedepannya, pria yang akrab disapa Yurino itu juga mengharapkan hal yang sama dengan Oura. “Doain aja kita bisa masuk MPL, oke!” ujarnya singkat.

MPL ID Season 8 diperkirakan berlangsung pada pertengahan tahun nanti. Belum diketahui apakah ada penambahan slot pada MPL S8 nanti, dan belum diketahui juga apakah GPX sudah berhasil mengamankan slot untuk MPL Indonesia musim berikutnya. Sebelumnya, GPX sempat diisukan akan menggandeng salah satu tim MDL, seperti yang diungkapkan Donkey dalam Empetalk pada 19 April lalu.

Tentunya, kehadiran GPX di MPL Indonesia bakal menambah keseruan dan kemeriahan. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Akankah GPX akan menjadi salah satu tim yang berlaga pada MPL ID S8 nanti?