Esports

Clay, "Best Midlaner" Versi Luminaire yang Layak Direbutkan di MPL S8

Billy Rifki
18/05/2021 10:19 WIB
Clay, "Best Midlaner" Versi Luminaire yang Layak Direbutkan di MPL S8
instagram

Salah satu bintang bersinar di MPL Season 7 adalah Clay, midlaner dari Genflix Aerowolf. Pemain bernama asli Deden Muhammad ini bahkan disebut penyabet MVP Grand Final MPL Season 7, Luminaire sebagai pemain midlane terbaik.

Namun, GFLX Aerowolf diterpa isu-isu tak mengenakan saat playoff MPL S7 kemarin. Keretakan tersebut membuat rumor kalau para pemain enggan tampil di playoffs meski akhirnya mereka main juga. GFLX setidaknya mencatatkan prestasi lebih gemilang dari musim-musim lalu. Berhasil melewati kutukan gugur pertama dan finish di peringkat tiga.

Yamisok Nobar

Indikasi Clay dan rekan-rekan GLFX memutuskan pisah usai MPL Season 7 makin kuat. Tertulis di postingan Instagramnya, "orang lain boleh datang dan pergi sesuka hati, tetapi sahabat sejati selalu tetap di hati.. see you guys and thankyou". Caption ini seakan menyiratkan perpisahan antara Clay dan beberapa rekan GFLX Aerowolf.

Kalau benar begitu, sosok Clay tentu jadi rebutan tim-tim MPL karena performanya yang mengesankan. Luminaire melihat Clay adalah satu-satunya pemain yang mengerti role midlane di meta saat ini. Dibandingkan dirinya, Luminaire mengakui secara mekanik kalah telak oleh Clay. Clay pribadi pernah menanggapi pujian kalau dirinya adalah midlaner terbaik di MPL S7. Ia merasa masih jauh dari titel tersebut karena GFLX masih sering kalah.

Dibalik apresiasi tinggi Luminaire kepada Clay, bisa saja ia memberikan isyarat kepada EVOS Legends untuk menggaet Clay jadi penggantinya. Sang MVP MPL Season 7 telah kembali pensiun dan kini role midlane EVOS sedang kosong.

Memang ada sosok Rexxy yang jadi pelapis, namun dari gameplay yang Luminaire sebutkan, cuma Clay yang mampu menjalankan tugasnya sebaik ekspektasi Luminaire. Kabarnya, GPX juga akan mengakuisisi slot dari GFLX untuk MPL Season 8.

Memang belum pasti kemana nasib Clay ataupun roster Genflix Aerowolf saat ini. Yang jelas, dengan bakat seperti Clay dan pengakuan yang diberikan Luminaire kepadanya, Clay akan jadi rebutan banyak tim kalau tersedia di bursa pemain.