Esports

Rekt Sampaikan Saran Untuk MPL Indonesia Musim Depan

Fikri Fuaddy
23/05/2021 10:26 WIB
Rekt Sampaikan Saran Untuk MPL Indonesia Musim Depan
@evos.rekt_

Pemain veteran EVOS Legends, Gustian alias Rekt menitipkan sebuah pesan menarik untuk keberlangsungan MPL Indonesia kedepannya. MPL ID S7 yang akhirnya berkesempatan digelar secara offline tanpa adanya penonton, ternyata membuat pemain-pemain yang bermain semakin leluasa untuk saling melakukan taunting atau psywar di MPL Arena.

Hal itu menjadi pemicu Rekt menginginkan MPL Indonesia dapat menyediakan Headset dan Box Gaming yang kedap suara untuk pertandingan offline mendatang. Seperti yang diungkapkan Rekt saat berdialog dengan Jo dalam kesempatannya di Empetalk yang tayang pada YouTube Channel Jonathan Liandi, Sabtu (22/5/2021). “Soalnya season ini gila sih bagi gue pas ngerasain offline-nya. Ya lu (Jo) tau sendiri dari mic check bar-bar semua,” ujar Rekt.

Yamisok Nobar

Source: YouTube Jonathan Liandi

Menurutnya, adanya penonton kemungkinan menjadi perbedaan antara offline di Season 7 dengan MPL Season 1 hingga Season 5. Suara-suara psywar dari pemain tim lain yang mengganggu fokus pemain tertutup oleh suara penonton. “Masukan dari gue buat Moonton (penyelenggara MPL Indonesia) ya itu, Headsetnya yang kedap suara sih,” ungkap Rekt.

Kedengeran banget (suara) dari caster, suara player lain, lagi draft aja kedengeran Jo. Misalnya kayak contoh gue ban Angela-Diggie, kedengeran. Masukan juga buat Moonton dari gue, ganggu banget jadi draft harus bisik-bisik,” kata Gustian kepada Jo.

Selain itu, ia juga menginginkan penyelenggara MPL Indonesia dapat menyediakan box gaming seperti yang tersedia saat M1 World Championship yang diselenggarakan di Malaysia pada Tahun 2019, dan Piala Presiden Esports 2019 lalu.

Bagaimana pendapat Sobat Esports dengan saran yang diberikan Rekt? Tentunya kenyamanan bermain para player sangat penting ya Sob, Semoga penyelenggara MPL Indonesia dapat mewujudkan keinginan babang Rekt.