Esports

Aksi Gold Laner Impunity KH, Oppi Pukau Penikmat MSC 2021

Fikri Fuaddy
11/06/2021 21:52 WIB
Aksi Gold Laner Impunity KH, Oppi Pukau Penikmat MSC 2021
Impunity Cambodia

Tim asal negara Kamboja Impunity KH, berhasil menyita perhatian para pencinta Mobile Legends Tanah Air. Berkembangkanya permainan tim yang setia berpartisipasi dalam turnamen MLBB SEA maupun dunia sejak 2019 lalu, membuat Impunity KH menjadi satu-satunya tim non-MPL yang berhasil melaju hingga babak playoff MSC tahun ini.

Berada di grup neraka bersama Blacklist International dan BTR Alpha saat fase grioup stage, Impunity KH baru memperoleh satu kali kekalahan dari Blacklist International. Selebihnya, mampu ditumbangkan oleh pasukan Wightnite cs. Bahkan runner up MPL ID S7, BTR Alpha harus berjuang kembali di fase grup tahap kedua usai menerima kekalahan dari tim ‘Kuda Hitam’ tersebut.

Yamisok Nobar

Tak hanya itu, saat memperebutkan tiket ke lower bracket playoff MSC bersama tim perwakilan Thailand, Impunity berhasil memulangkan tim veteran di MSC itu dengan skor 2-1. Dan, dalam debut perdananya di playoff MSC 2021, Impunity mengalahkan sang jawara di MPL SG musim ini, EVOS SG, dengan skor telak 2-0, sekaligus menjadi pertandingan terakhir untuk Potato cs di MSC musim ini.

MSC 2021

Dibalik meningkatnya performa Impunity di MSC kali ini, terdapat aksi seorang pemain yang cukup mendapatkan perhatian, baik dari para pemain profesional maupun para pencinta dan pengamat turnamen MLBB terbesar di regional Asia Tenggara. Membela Impunity di posisi gold laner, Oppi menjadi pemain yang harus diwaspadai karena dinilai cukup merepotkan lawan-lawannya.

Memiliki tipe permainan yang cukup agresif, Oppi berhasil memerankan posisi gold laner sekaligus playmaker bagi Impunity. Terlihat dari 10 total game yang sudah ia mainkan bersama rekan-rekannya selama MSC, Oppi menjadi salah satu pemain dengan jumlah kill terbanyak dengan 53 total kill dibawah rekan satu timnya, Wightnite.

Source: Mobile Legends Bang Bang

Benedetta menjadi hero terkuat yang dipegang pemain asal Kamboja itu. Dari 21 total pick dengan 43 persen win rate sepanjang MSC 2021, Oppi menyumbangkan 100 persen kemenangan dari dua game. Bahkan, 22 dari 53 total kill miliknya berhasil diamankan melalui hero jenis assassin tersebut. Artinya, ia mengamankan setidaknya 11 kill per game (KPG) dengan Benedetta saat digunakan melawan BTR Alpha dan EVOS SG.

Selain itu, Chou menjadi hero terbanyak yang digunakannya meskipun memperoleh win rate cukup kecil, Chou miliknya menyumbangkan 8 kill dari tiga kali pertandingan. Lalu Hayabusa menorehkan 50 persen kemenangan dan 12 total kill dari dua kali pertandingan. Tak hanya itu, Oppi juga terlihat memainkan hero Change, Pharsa, dan Claude.

Namun yang patut dicatat ialah, pemain tersebut sering menciptakan momen-momen kemenangan bagi timnya melalui play style-nya yang agresif. Seperti yang terlihat di game ketiga saat menghadapi IDNS, Hayabusa miliknya berhasil melakukan inisiasi perang yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekannya.

Source: Mobile Legends Bang Bang

Perjalanannya mencapai hasil terbaik sepanjang keikutsertaannya di turnamen MLBB bergengsi tak cukup sampai disitu. Oppi cs masih akan dihadapkan dengan pertandingan-pertandingan yang luar biasa di lower bracket playoff MSC 2021. Mereka akan bertanding melawan runner up MPL PH S7, Execration yang turun ke lower bracket usai ditumbangkan pasukan EVOS Legends.

Bagaimana tanggapan Sobat Esports? Akankah Oppi bersama Impunity KH mampu menumbangkan Execration dan mencapai hasil terbaiknya di MSC kali ini? Ikuti informasi seputar MSC 2021 hanya di Esports ID!