Eksibisi PON Esports

Day 2 MSC 2021: 4 Tim yang Dipastikan Lolos ke Upper Bracket

Fikri Fuaddy
09/06/2021 09:00 WIB
Day 2 MSC 2021: 4 Tim yang Dipastikan Lolos ke Upper Bracket
MSC 2021

Fase pertama babak group stage Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021, sudah mendapatkan empat nama yang lanjut ke upper bracket playoffs pada 11 hingga 13 Juni mendatang. Keempat tim tersebut merupakan juara dari masing-masing grup yang terbagi atas empat grup, diantaranya RSG MY, EVOS Legends, Blacklist International, dan Execration.

Runner up MPL PH S7, Execration menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak playoffs usai memperoleh kemenangan mudah dari kedua lawannya di grup D, yaitu sang juara MPL SG S1 EVOS SG, dan satu-satunya perwakilan Laos Nightmare dengan skor 2-0.

Yamisok Nobar

Hasil itu membawa Execration dipertemukan dengan tim unggulan Indonesia, EVOS Legends, di babak playoffs nanti. Mengikuti jejak rivalnya di grup yang berbeda, EVOS mencatatkan skor sempurna melalui pertandingannya melawan runner up MPL MY Season 7, Todak Esports. Serta wakil dari negara Vietnam, Cyber Exe.

Disisi lain, terdapat juara MPL Malaysia dan Filipina yang saling dihadapkan pada babak playoffs nanti. RSG MY dan Blacklist International saling membuktikan kekuatan mereka di grupnya masing-masing. Pasukan Diablo cs memastikan diri lolos ke playoff MSC 2021 melalui dua kemenangan kontra IDNS dan RSG SG, sementara Wise cs berhasil keluar sebagai juara di grup neraka.

Selain itu, delapan tim yang menempati urutan kedua dan ketiga di grupnya masing-masing masih memiliki harapan terakhir agar lolos ke playoffs, dengan cara menjalani pertandingan di fase kedua babak group stage.

BTR Alpha yang ikut bernasib buruk pada fase pertama group stage akan berhadapan dengan runner up grup A yaitu RSG SG. Jika kalah, Renbo cs harus menerima kenyataannya menjadi salah satu dari empat tim yang gagal lolos ke playoff MSC 2021. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Akankah EVOS dan BTR mampu memperoleh hasil terbaiknya di MSC 2021 kali ini? Ikuti informasi MSC lainnya hanya di Esports ID!