Eksibisi PON Esports

8 Tim Berlaga di Musim Perdana Franchise League MPL PH

Fikri Fuaddy
16/07/2021 13:35 WIB
8 Tim Berlaga di Musim Perdana Franchise League MPL PH
MPL Philippines

Mobile Legends Professional League (MPL) Philippines akhirnya resmi menerapkan sistem franchise league di musim kedelapan nanti. Hadirnya sistem baru ini ikut menghadirkan sejumlah nama-nama tim besar ke liga MLBB milik Filipina tersebut, seperti TNC Pro Team, ECHO Esports, RSG PH, dan EVOS PH.

Selain RSG PH, tim-tim baru ini merupakan tim lama yang kini menyandang nama baru setelah diakuisisi oleh tim lain. Diantaranya Work Auster Force berubah menjadi TNC Pro Team, AURA PH menjadi Echo Esports, dan Nexplay menjadi Nexplay EVOS.

Yamisok Nobar

Meskipun menjadi penantang baru, keempat tim ini diperkuat oleh para pemain dan coach berpengalaman dari MPL PH musim-musim sebelumnya. Mereka akan bertemu dengan empat tim lain yang teteap dengan nama yang sama, yakni Bren Esports, Omega Esports, Blacklist International, dan ONIC PH.

Tak begitu banyak perubahan nama-nama pemain terjadi di antara empat nama tim tersebut. Beberapa tim memilih hanya menambah daftar pemain mereka, seperti Bren Esports yang menambahkan Coco, L3bron, Malik, dan Rimuru, lalu Blacklist International hanya menambahkan Hadji ke dalam daftar pemain cadangan mereka.

Sementara para pemain yang membawa Execration menjadi runner up season lalu, yaitu Kelra, Ch4knu, Renzio, E2Max, dan Kielvj, masih tetap tergabung dalam satu tim di MPL PH S8 dengan membawa nama Omega Esports. Di sisi lain, ONIC PH cukup banyak melakukan perombakan dengan menarik kembali Greed (Baloyskie) dan coach Yebmaester, serta menambahkan Ryota, Mico, dan Beemo ke dalam line up mereka.

Babak regular season MPL Phillipines Season 8 akan dimulai pada 13 Agustus hingga 3 Oktober mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Tim manakah yang memiliki line up terbaik untuk menjadi juara di MPL PH Season 8 nanti?