Eksibisi PON Esports

5 Tanker Paling Ideal Untuk Solo Rank, Bisa Menangin Sendiri!

Billy Rifki
13/07/2021 15:36 WIB
5 Tanker Paling Ideal Untuk Solo Rank, Bisa Menangin Sendiri!
esports.id

Salah satu role penting dalam komposisi tim MLBB adalah tank. Istilah tank kemudian berkembang jadi roamer atau hero yang bertugas melakukan rotasi dan inisiasi. Role ini punya tugas memulai teamfight, membuka map, melindungi core serta menyerap damage musuh yang masuk sehingga tak mengenai rekan tim lain. Banyak yang menganggap kalau role tank cuma sebatas bantalan pukul saja, apalagi kalau main solo rank, rasanya kerjaanmu makin berat dengan tingkah player core yang random. Padahal, ada beberapa hero yang bisa membantumu memenangkan game dengan mudah.

Hero-hero tank/roamer berikut ini punya daya tarik unik dibanding tank lain. Selain tugas pokok yang dijelaskan di atas, beberapa frontliner ini memberikan dampak lebih mulai dari mengganggu farming musuh, membunuh core lawan seorang diri sampai kemampuan crowd control pengubah keadaan. Siapa saja mereka? Ini dia 5 hero tank yang paling ideal untuk push rank dan bisa menangin game sendiri!

Yamisok Nobar

-TIGREAL

Salah satu tanker paling lawas yang ada di Mobile Legends. Tigreal adalah tanker populer di ranah matchmaking public. Bertubuh keras dan punya crowd control berbahaya, ia kerap jadi penentu kemenangan teamfight bila digunakan oleh orang yang tepat.

Namun, bukan itu saja yang membuat Tigreal berbahaya. Skill Sacred Hammer bisa mendorong musuh dan unit ke arah yang ia tentukan. Berguna untuk me-reset jungle ketika lawan ingin membunuh monster buff. Aksi Tigreal satu ini bisa bikin frustasi dan memiskinkan musuh dari awal. Tak heran kalau lawan kerap kena mental karena gangguan yang kamu beri memakai Tigreal.

- JAWHEAD

Hero fighter ini juga populer dijadikan sebagai tanker. Skill Ejectornya bisa difungsikan sama seperti Tigreal, yakni me-reset buff musuh. Selain itu, Jawhead merupakan sedikit hero yang bisa membunuh monster buff tanpa retribution di level 1.

Meski tak sekuat tank lain, Jawhead cenderung lebih cepat dan sangat menunjang gaya main snowball. Hero ini pandai membuat momentum dan cocok untuk tim yang bermain agresif. Tak cuma itu, Jawhead juga bisa solo kill core musuh dengan kombo Unstoppable Force, Ejector dan dan Smart Missiles meski ia membeli item-item tank.

- GLOO

Tanker paling baru di Mobile Legends ini sangat menyebalkan karena punya cooldown ultimate singkat bila Split, Split berhasil mengeliminasi musuh, baik itu dari kill atau assist. Semua skillnya bisa dikeluarkan dari jauh, menurunkan resiko terkena serangan musuh yang tak perlu karena Gloo lebih mudah menjaga jarak.

Apa yang membuat Gloo jadi tanker berbahaya adalah kemampuannya mengunci pergerakan musuh. Ultimatenya membuat tubuh Gloo menempel pada target utama dan menariknya ke arah rekan kalian. Bila musuh panik, kadang mereka tak sadar memukuli Gloo yang malah membuat damagenya semakin tinggi untuk target yang ditempel.

Gloo adalah tanker late game paling berpengaruh karena ketahanan tubuhnya makin kuat saat late game dan ultimatenya makin berbahaya seiring waktu.

- HYLOS

Tank dengan penggunaan skill paling gampang ini tak jarang merebut titel MVP diakhir game. Punya base health pool terbesar di antara semua hero tank, Hylos memberikan damage magic area yang tinggi di early game. Sebuah kesalahan menantang Hylos yang punya darah besar dengan harapan bisa mengeliminasi mahluk berkaki empat ini.

Hylos punya single target stun yang cocok digunakan melawan assassin atau marksman lincah. Darah yang besar membuatnya bisa menerima banyak damage musuh dan meregenerasi kembali dengan ultimate Glorious Pathway ditambah battle spell Revitalize.

- MATHILDA

Salah satu roamer paling mematikan saat ini adalah Mathilda. Burst damage dari skill Soul Bloom terlalu tinggi di awal level. Karenanya, Mathilda sangat cocok dimainkan agresif mengincar jungler musuh yang lagi mati-matian mendapat buff.

Mathilda juga bisa mengincar core priortas lawan dengan ultimate, Circling Eagle. Skill set lainnya cocok digunakan untuk inisiasi atau membantu teman melarikan diri memakai Guiding Wind. Semakin Mathilda berhasil memegang kendali early game, semakin mudah tim kalian memenangkan pertandingan karena musuh tak punya kesempatan untuk farming.

Itu dia 5 tanker/roamer paling berbahaya dan bisa menangin game sendirian loh. Jangan khawatir kalau rekan tim kalian mainnya aneh, pakai hero ini dan menangkan sendiri push rank kalian!