Eksibisi PON Esports

Playoff WSL S3 Dimulai! 6 Tim Lolos, 2 Sisanya Tereliminasi

Fikri Fuaddy
26/07/2021 11:29 WIB
Playoff WSL S3 Dimulai! 6 Tim Lolos, 2 Sisanya Tereliminasi
WSL Season 3

Lima minggu babak regular season Woman Star League (WSL) Season 3 sudah selesai digelar. Kelima tim yang diundang bermain di WSL Season 3 berhasil membuktikan kelayakan mereka sepanjang regular season ini, sementara dari open qualifier hanya satu tim saja yang mampu mengamankan tiket ke babak playoff.

Mereka diantaranya adalah Belletron Era, EVOS Lynx, RRQ Mika, Alter Ego Nyx, dan Morph Akasa. Sementara, satu tim kualifikasi yang berhasil lolos yaitu MBR Delphyne. Sayangnya, dua tim kualifikasi lainnya LOH Kyra dan Geek Ladies harus menyimpan ambisi mereka untuk bersaing memperebutkan gelar juara WSL Season 3 atas hasil kurang memuaskan selama lima pekan regular season lalu.

Yamisok Nobar

Keduanya tak cukup mampu mengimbangi kekuatan 6 tim diatas mereka, bahkan Geek Ladies tak satu pun mengamankan poin kemenangan maupun imbang dari 14 pertandingan yang mereka lalui. Begitu pun dengan LOH Kyra, meskipun lebih baik dengan dua kali kemenangan dan dua kali imbang, hasil tersebut belum bisa mengantar LOH Kyra menuju playoff WSL S3.

Empat tim teratas di klasemen berhak menempati upper bracket. Tim yang berada di posisi ke-3 dan 4 klasemen, RRQ Mika dan Alter Ego Nyx, akan mengisi bracket pertama, pemenang dari match tersebut akan bertemu EVOS Lynx, begitu juga selanjutnya.

Belletron Era yang menjadi pemuncak klasemen dengan 38 total poin, berhak atas slot upper bracket di semifinal. Artinya, perjalanan Vival cs menuju grand final hanya membutuhkan sekali kemenangan. Di sisi lain, MBR Delphyne dan Morph Akasa akan dipertemukan pada pertandingan lower bracket. Siapapun diantara keduanya yang kalah, terpaksa harus pulang lebih awal.

Babak Playoff WSL Season 3 akan digelar mulai tanggal 6 – 8 Agustus mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Tim manakah yang menjadi jawara WSL Season 3 kali ini? Ikuti terus informasinya hanya di Esports ID!