Esports

Tak Mampu Support, Burmese Ghouls Lepas Roster Mobile Legends!

Rendy Lim
05/07/2021 11:34 WIB
Tak Mampu Support, Burmese Ghouls Lepas Roster Mobile Legends!
Kemanakah para pemain Burmese Ghouls bakal berlabuh?

Salah satu tim Mobile Legends terbaik di Myanmar, Burmese Ghouls baru-baru ini mengabarkan bahwa mereka dengan berat hati harus melepas pemain MLBB nya. Adapun alasan dibalik keputusan yang berat tersebut adalah karena organisasi yang menyokong mereka sedang mengalami masa sulit dan tak mampu lagi memberikan support pada tim Mobile Legendsnya.

Burmese Ghouls hanya akan menyisakan salah satu founder yakni ICE ICE untuk yang bakal tetap berinteraksi dengan para fans. Sementara pelatih, bersama co founder PVNDV dan pemain ACE, KID, RubyDD, Maybe, dan Dee akan mencari rumah baru. 

PT Media Esports Indonesia

Burmese Ghouls mendominasi scene professional MLBB Myanmar

Gelar terakhir yang berhasil dibawa pulang oleh Burmese Ghouls adalah pencapaian mereka sebagai runner-up di M2 World Championship Januari silam. Sayangnya setelah itu, tim Mobile Legends ini tak memberikan banyak kabar kepada para fansnya. 

Sebelumnya, tim ini dikenal sebagai Team Accident 2 pada tahun 2016. Setelah berganti nama menjadi Burmese Ghouls Esports pada 2018, mereka mendominasi scene kompetitif Mobile Legends di Myanmar dengan menjuarai berbagai kompetisi lokal mulai dari Zurich Mobile Legends Cup, VIVO MLBB Cup, Huawei Nova Championship Season 1, 2, and 3, hingga Zurich MLBB Championship 2020. Tak hanya itu, Burmese Ghouls juga mengantongi titel MPL Myanmar dari S1 hingga S5. 

Dominasi mereka di scene lokal Myanmar akhirnya berpuncak pada keberhasilam Burmese Ghouls mengamankan posisi runner-up di M2 World Championship. Ace cs harus tumbang setelah dikalahkan oleh tim Filipina, Bren Esports di grand finals. 

Meski para pemain Burmese Ghouls bakal berpindah ke rumah baru, belum diketahui apakah tim ini bakal kembali ke scene kompetitif. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?