Esports

Eudora Di Nerf? Tenang, 5 Hero Ini Juga Ahli Bikin "HBD"!

Billy Rifki
19/07/2021 16:27 WIB
Eudora Di Nerf? Tenang, 5 Hero Ini Juga Ahli Bikin "HBD"!
esports.id

Teror Eudora di rank match kian menakutkan di season MLBB ke-21. Kombo petirnya sangat mengagetkan dan bisa membunuh target dalam sekali serangan. Tak ayal, fans bersuara meminta Eudora di nerf dan akhirnya didengar oleh Moonton.

Gaya main Eudora yang sembunyi-sembunyi di rumput sejatinya sudah berlangsung sejak lama. Namun, entah mengapa banyak pemain baru kesal dengan metode 'HBD" alias tiba-tiba begitu. Kalian tak perlu khawatir kalau tak bisa memakai Eudora karena di ban musuh, masih ada 5 hero lain yang pandai juga main HBD loh. Siapa saja sih mereka?

Yamisok Nobar

- SABER

Assassin dengan pedang berputar ini juga punya kombo instan dari ultimate Triple Sweep. Musuh yang terkunci serangan Sabar punya peluang kecil untuk selamat, apalagi pemain Saber mewajibkan diri memakai battle speel Execute.

Meski bergantung pada ultimate, Saber sebenarnya punya basic attack cukup tinggi. Serangannya jadi berlipat ketika memukul sambil mengeluarkan Orbiting Swords atau skill 1. Kelebihan lain adalah cooldown ultimatenya yang singkat sehingga ia bisa terus bersembunyi setelah mengeliminasi mangsa yang lalai.

- KAJA

Prajurit burung ini kian disegani karena kombo skill yang bisa mereduksi darah lawan dari full jadi nol. Dulu, Kaja hanya support-support biasa yang digunakan untuk mengunci hero lincah. Kini, ia bertransisi jadi core mematikan bila item damagenya sudah terpenuhi.

Beberapa item yang wajib dimiliki Kaja adalah Calamity Reaper dan Shadow Twinblades. Keduanya memberi buff pada basic attack Kaja sehingga damagenya makin tinggi. Item ini bersinergi dengan pasif cambuk listrik Wrath Sanction dan ultimatenya, Divine Judgement. Cara efektif memakai Kaja adalah bersembunyi dam membuat kalian tak terlihat di mini map. Saat laning, kalian bisa menunggu musuh lengah untuk mengeluarkan kombo, atau memotong jalur rotasi musuh ketika kalian akan bergerak membantu teamfight.

- GUINEVERE

Dasar bermain Guinever adalah memanfaatkan rumput atau bush untuk menyerang tiba-tiba. Kombinasi skill Guinevere akan menangkap mangsa sampai darah mereka surut dan tinggal diselesaikan dengan Execute. Meski area skill Spatial Migration tak seberapa besar, nyatanya skill ini bisa menangkap banyak musuh bila kalian beruntung atau teliti.

Tak banyak hero yang bisa selamat kalau Guin sudah mengerahkan kombonya, bahkan tank sekalipun. Salah satu cara menangkalnya hanya dengan Purify atau memakai Diggie, namun cooldown skill Guinevere yang cenderung singkat kadang tak bisa terbendung oleh Purify semata.

- HARLEY

Berbeda dengan tiga hero di atas, Harley tak selalu mengandalkan rumput untuk memberi HBD. Ia bisa menunggu musuh dari kejauhan lalu masuk dengan skill Space Escape, kemudian melempar Deadly Magic dan rentetan kartu pokernya. 

Harley juga sedang jadi meta di pub match karena damagenya yang tinggi dari early hingga late game. Lagi-lagi, cooldown skillnya juga sangat singkat sehingga ia bisa terus-terusan mengejutkan musuh lalu kabur tanpa jejak.

- KADITA

Memanfaatkan rumput adalah teknik penting bagi pemain Kadita handal. Skill cc yang bernama Breath of The Ocean membutuhkan waktu untuk memberi stun lalu Kadita meledakan diri tepat di tengah musuh yang ter-knock up. Dengan berada di bush, minimal musuh tak melihat hero kalian menggerakan animasi pertanda akan mengeluarkan skill.

Beberapa pemain Kadita memakai battle spell Petrify untuk membantu kombonya, ada juga yang menggunakan Execute untuk memastikan musuh tewas dalam serangan. Yang pasti, hampir tak ada kesempatan bagi lawan yang sudah terjebak dalam ombak Kadita bisa bernafas kembali.

Itu dia 5 hero yang jago bikin HBD selain Eudora. Teknik ambush atau bersembunyi di rumput sebenarnya bisa digunakan oleh semua hero, namun, beberapa dari mereka lebih efektif karena punya damage bersifat burst. Kalau sobat Esports, paling senang HBD musuh pakai apa?