Waspada! Ini Sebabnya X Borg Jungle Jadi Meta Mematikan!

Billy Rifki
07/07/2021 14:18 WIB
Waspada! Ini Sebabnya X Borg Jungle Jadi Meta Mematikan!
esports.id

Pembaruan yang diterapkan Moonton di patch 1.5.88 Mobile Legends membawa banyak inovasi baru. Mulai dari item roam dan item senjata baru, banyak eksperimen telah dicoba pemain untuk menemukan meta terbaik.

Salah satunya adalah membuat X Borg jadi jungler. Hero fighter ini belum pernah sekalipun dari meta sebelumnya jadi core inti. Transisi role yang pernah dipakai pemain untuk X Borg adalah jadi tank. Namun, karena kehadiran item War Axe, X Borg cukup mematikan bila dipercaya jadi hyper carry. Apa sebabnya?

- KEMAMPUAN FARMING CEPAT

X Borg dikenal sebagai pembersih lane yang handal, tapi untuk menyerang single target damage-nya juga tinggi. Semburan api Fire Missiles punya efek true damage saat temperatur di tubuh lawan sudah mencapai batas. Alhasil, X Borg bisa membersihkan monster jungle relatif cepat dibanding jungler biasa macam assasin dan marksman.

Sebagai fighter, ia juga tanky dan aman dari musuh yang coba usil menekan dari early. Menyerang manusia setengah robot ini di early game adalah kesalahan fatal karena sustain dari Firaga Armor menjamin keselamatan X Borg.

- BISA IKUT WAR LEBIH CEPAT

Karena dasarnya X Borg adalah fighter yang gemar cari ribut, hero ini sudah bisa diajak war meski belum punya banyak item. Bermodal buff purple dan orange, X Borg bisa membantu lane untuk mengambil objektif, melakukan solo turtle atau Lord, bahkan membuka war duluan karena ia punya durabilitas tinggi. Apalagi cooldown skillnya cenderung cepat dan tak butuh mana.

Inilah kelebihan X Borg yang tak bisa dilakukan oleh hyper atau jungle biasa, yaitu membuka atau memancing war pertama. Karena posisi hyper sangat strategis dan penting, biasanya peran ini tak boleh mati duluan. Tapi X Borg bisa menerima serangkaian jurus musuh selama masih punya Firaga armor sehingga rekan setim punya keuntungan lebih tinggi saat teamfight.

-WAR AXE ITEM PENGUBAH NASIB X BORG

Harus diakui, X Borg jungle tak akan mungkin tanpa kehadiran item ini. War Axe membuat potensi snowball hero makin brutal, apalagi untuk hero dps seperti X Borg.

War Axe punya tambahan HP, bonus damage dan penetration serta movement speed yang dibutuhkan oleh X Borg. Dikombinasikan dengan spell vamp dari Bloodlust Axe kedua item ini sudah cukup jadi senjata andalan seorang X Borg jungle.

X Borg tak perlu banyak item serang berharga mahal karena yang dibutuhkan hero ini bukan cuma seberapa besar kerusakan yang bisa dibuat tapi juga seberapa lama ia bisa bertahan dalam teamfight. Dengan Firaga Armor, Immortality, spell vamp dan damage terus menerus dari War Axe, X Borg adalah rajanya pertempuran di meta Mobile Legends saat ini.

Itu dia penyebab X Borg sangat berbahaya jadi jungler di meta sekarang. Jadi jangan heran lagi kalau ada orang yang mau pakai X Borg di mid lane yah. Bagaimana pendapat sobat Esports?