Esports

MLBB Patch Baru 1.5.96, Sun & X Borg Di Nerf, Balmond Calon Jungler Baru?

Billy Rifki
21/07/2021 09:01 WIB
MLBB Patch Baru 1.5.96, Sun & X Borg Di Nerf, Balmond Calon Jungler Baru?
Mobile Legends

Tanggal 19 Juli kemarin, Mobile Legends merilis update patch terbaru 1.5.96. Membawa satu hero baru bernama Natan yang akan hadir 23 Juli mendatang, plus penyesuaian buff dan nerf untuk hero yang dinilai kian overpower. Sun dan X Borg yang jadi langganan pick-ban mendapat nerf cukup signifikan. Kemampuan Sun berpindah tempat dengan skill Swift Exchange memiliki cooldown lebih lama dari sebelumnya. Sementara X Borg mendapat pengurangan damage skill 1.

Ada juga hero yang diperkuat dan diprediksi jadi overpower pasca patch baru. Balmond misalnya, sumber damage utamanya yakni Cyclone Sweep punya cooldown 6 detik dari sebelumnya 7 detik. Durasi berputar Balmond berlangsung 3 detik, bila kalian menggunakan beberapa item beratribut cooldown reduction seperti Bloodlust Axe, War Axe dan Queen's Wings, kalian bisa spam skill ini dengan jeda hanya 1 detik.

Yamisok Nobar

BALMOND KIAN OVERPOWER, WAKTUNYA META BALMOND JUNGLER?

Selain itu, ultimate maut Balmond Lethal Counter juga punya cooldown lebih sebentar. Kalian bisa "menggeprek" musuh tiap 18 detik di level maksimal dari sebelumnya 24 detik. Sama seperti Cyclone Sweep, skill ini bisa dipakai lebih cepat dengan bonus cooldown reduction dari item dan emblem.

Balmond merupakan salah satu fighter dps terkuat saat laning one on one dan berbahaya di teamfight. Update ini membuatnya punya nilai lebih dibanding fighter lain, terutama untuk diadu melawan Sun dan X Borg yang di nerf.

Tak cuma Balmond, beberapa hero ini juga di buff dan jadi lebih berbahaya. Phoveus belum menemukan tempat di meta karena minimnya mobilitas hero ini dan ultimate yang bisa jadi boomerang bagi penggunanya. Update terbaru memperkuat base damage dari skill Malefic Terror dari 440-680 jadi 660-980. mempersingkat waktu cooldown jadi 2,5 detik dari 3,5 detik dan menambah bonus magic power dari 150% ke 180%.

Sun dan X Borg sempat meta jadi jungler untuk mengumpulkan item lebih cepat dan mendapat ekstra power dari buff merah dan biru. Balmond punya potensi dijadikan jungler melihat scaling kekuatannya yang kian brutal pasca update patch.

Untuk pengguna Lunox, Benedetta, Popol & Kupa serta Gloo, kalian juga harus berhati-hati karena kemampuan mereka mendapatkan sedikit nerf yang berarti player harus mengkalukulasi ulang power spike hero dan prioritas equipment.

Itu dia beberapa perubahan yang hadir di patch note 1.5.96. Kalian setuju dengan update ini atau malah kecewa karena hero jagoan kalian kena nerf?