Eksibisi PON Esports

Moonton Resmikan MPL Kamboja, Cabang Ke-6 MPL di Region SEA!

Fikri Fuaddy
30/07/2021 14:28 WIB
Moonton Resmikan MPL Kamboja, Cabang Ke-6 MPL di Region SEA!
MPL Kamboja

Setelah bermusim-musim penantian, Kamboja akhirnya resmi menggelar Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) pertamanya di musim ini. Pada musim perdananya ini, MPL KH mengucurkan dana sebesar 160 juta Riel atau sekitar 578 juta Rupiah sebagai hadiah bagi tim-tim terkuat nantinya.

Moonton mengumumkan kabar gembira itu dalam laman resmi Mobile Legends Bang Bang: Kamboja. “Menyusul pengumuman resmi dari MPL Khmer, musim pertama ini, yang akan segera hadir dengan total hadiah uang 160 juta riel! Apakah Anda semua merasa terkejut dan bersemangat seperti Admin? Datang dan nikmati video resmi pertama MPL KH untuk selamanya!” tulisnya.

Yamisok Nobar

Ini pasti menjadi pengumuman yang sangat menggembirakan bagi pencinta MLBB Kamboja. Mengingat tim dari Kamboja cukup antusias dan selalu berpartisipasi dalam gelaran turnamen MLBB Internasional seperti M2 World Championship dan MSC 2021 lalu.

Bahkan sebagai negara yang belum memiliki MPL, perwakilan Kamboja di MSC lalu, Impunity KH, cukup menyulitkan tim-tim dari negara yang sudah memiliki MPL seperti Bigetron Alpha dan EVOS SG. Impunity mampu catatkan prestasi terbaik mereka dengan bertahan hingga 6 besar MSC 2021.

Impunity KH dipastikan menjadi salah satu dari 4 tim undangan di MPL KH Season 1 bersama Seeyousoon, Burn Gaming, dan NewBlood. Sementara 4 slot lainnya akan diisi oleh 4 tim dari babak kualifikasi yang dimulai pada 8 hingga 15 Agustus mendatang.

Ajang ini kemungkinan juga akan menjadi jalan bagi tim-tim asal Kamboja untuk bermain di M3 World Championship mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Tim manakah yang akan menjadi juara dan mewakili Kamboja di M3 World Championship nanti? Jangan lupa ikuti Esports ID untuk update berita Esports terbaru!