Moonton Berikan Sinyal Penambahan Tim Baru di MPL Musim Depan

Billy Rifki
11/08/2021 15:46 WIB
Moonton Berikan Sinyal Penambahan Tim Baru di MPL Musim Depan
press conference MPL Season 8

Press conference MPL season 8 dilangsungkan secara online via YouTube hari Rabu (11/8). Sudah dipastikan 8 tim akan bersaing kembali memperebutkan tahkta sebagai tim Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Namun, sebelum MPL musim ini kick-off, gencar isu penambahan slot baru meski akhirnya cuma Redbull Rebellion mengakuisisi slot Aerowolf jadi Genflix Rebellion. Moonton sendiri diwaliki oleh Azwin Nugraha selaku PR & Communications Manager Esports Moonton Indonesia dan Martinus Manurung selaku Head of Marketing & Business Development Esports Manager Moonton tidak menampik memang mereka ingin menambah slot peserta di MPL, setidaknya di MPL Season 9 dan seterusnya.

"Itu memang sesuatu hal kita inginkan sih. Pada dasarnya kita sangat terbuka untuk menerima pengajuan dari berbagai tim. Sekali lagi ini ada proses intensif dari sisi review, evaluasi dan melihat track record dan histori tim tersebut" ucap Martinus menjawab pertanyaan media.

Ia menambahkan, Moonton memang berencana menambahkan tim untuk season 9 dan seterusnya. Tentunya, tim yang masuk harus memiliki kesesuaian visi dan misi dengan Moonton serta tim lain yang sudah masuk dalam franchise league sebelumnya.

Pak AP, CEO RRQ pernah mengutarakan hal serupa. Menurutnya, kemungkinan besar akan ada tim baru di season-season selanjutnya dari MPL Indonesia.

Wah, harus menunggu semusim lagi untuk melihat pesaing baru di MPL. Untuk sekarang, kita saksikan dulu kiprah 8 tim MPL Season 8 mulai dari 13 Agustus nanti sampai 3 Oktober 2021 untuk regular season dan tanggal 21-24 Oktober untul playoffs dan final.