[Analisa Tim MPL S8] Mencari Keping Kemenangan Geek Fam ID

Rendy Lim
10/08/2021 13:36 WIB
[Analisa Tim MPL S8] Mencari Keping Kemenangan Geek Fam ID
Patut kita saksikan bagaimana perjuangan Geek Fam ID di musim ini yah Sobat Esports!

Penetapan Mobile Legends Pro League Indonesia (MPL ID) menjadi liga berbasis franchise sejak musim keempat lalu adalah saat pertama Geek Fam ID ikut meramaikan scene kompetitif Mobile Legends Indonesia. Perjuangan mereka dimulai dengan mengakuisisi tim SFI dan dipadukan dengan beberapa pemain berbakat lainnya. 

Sayang, rencana tersebut belum memberikan hasil yang memuasakan bagi organisasi yang bermarkas di Malaysia ini. Bongkar pasang pemain yang dilakukan Geek Fam ID tiap musim hingga season 7 lalu belum seakan belum menghadirkan komposisi yang pas untuk mencapai prestasi membanggakan. 

Perjuangan Geek Fam ID selama empat musim MPL Indonesia kerap berakhir di klasemen bawah hingga gagal menembus babak playoff. Pada musim kedelapan MPL mendatang, Geek Fam ID tampak masih memiliki satu pemain veteran yakni Rendy Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ipin/Renv.

Komposisi pemain Geek Fam ID saat ini lebih banyak didominasi oleh para tunas muda. Tugas Renv sebagai pemain lawas yang tersisa tampaknya tak mudah, dia bakal membimbing tim ini untuk sekali lagi tampil lebih baik pada gelaran musim baru MPL Indonesia. 

Pada musim ke-8 ini, Geek Fam ID juga ditinggal oleh coach Azam “Nafari” Aljabar yang telah melatih mereka selama dua season terakhir. Nafari mengumumkan diri pensiun dari kursi pelatih di bulan Juni kemarin, dan posisinya digantikan oleh Ruben Susanto yang merupakan mantan analis dan coach tim MDL RRQ Sena. 

Selain itu, Geek Fam ID juga mengubah sedikit komposisi pemain untuk menghadapi MPL S8. Renv, Adam, Babywww, dan Frzz akan tetap dipertahankan untuk musim ini, sementara dua slot lainnya diisi oleh pemain MDL Geek Fam yakni Dilann dan Salman.

Perubahan yang dilakukan Geek Fam ID jelang MPL Season 8 bisa dikatakan tak banyak. Dari segi roster pemain, mereka hanya melakukan perpindahan pemain dari MDL ke MPL. Berbeda dengan tim-tim MPL lainnya yang berusaha mendatangkan amunisi pemain dari tim lain.

Satu-satunya orang baru yang didatangkan Geek Fam ID untuk musim ini adalah Ruben di kursi pelatih utama. Mungkinkah Ruben jadi kepingan puzzle yang selama ini dicari oleh Geek Fam ID untuk bisa menampilkan performa terbaik mereka di musim ini?


Geek Fam ID perlu menghadirkan strategi hingga gaya permainan baru untuk bisa tampil beda musim ini. Tak hanya itu, konsistensi kemenangan di regular season juga tak kalah penting agar pasukan Geek Fam ID bisa mencapai target mereka untuk tembus ke babak playoff. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira apa prediksi kalian soal pencapaian Geek Fam ID di MPL S8 nanti? Tulis komentarmu yah Sobat!