Tips Natan Dari Branz, Calon MM Meta di MPL Season 8

Billy Rifki
13/08/2021 18:10 WIB
Tips Natan Dari Branz, Calon MM Meta di MPL Season 8
esports.id interview

Ada kejutan menarik dari laga pertama MPL Season 8 antara Bigetron Alpha melawan Rebellion Genflix. Jungler dari BTR yakni Branz memakai hero baru Natan yang punya kekuatan menggabungkan damage physical dan magical.

Meski terbilang kuat, hero ini cukup sulit dimainkan karena tak punya skill melarikan diri. Branz sendiri berujar kalau hero ini akan jadi meta di MPL Season 8. Ia pun membagikan pandangannya terhadap hero ini bagi pemain MLBB yang mau jadi jago memakai Natan.

"Menurut gue Natan bakal meta sih (di MPL Season 8). Dia tipikal marksman yang ngasih damage kaget istilahnya. Dia cocok dimainkan di support, di gold lane semua bisa. Cuma kelemahannya ngga ada skill escape makanya dia ngga bisa di pick awal-awal" ucap Branz.

Untuk jungler Natan, Branz menyiapkan heronya dengan memakai emblem support alih-alih assassin atau mage yang banyak populer di public match. Ia mengatakan gaya ini terinspirasi dari scrim BTR Alpha dengan tim Malaysia.

Saat itu, Natan musuh menggunakan emblem support Avarice untuk mendapat tambahan gold di laning. Namun, karena Branz jadi jungler, efek tersebut tidak akan maksimal sehingga ia memakai Focusing Mark.

Selain itu, karena damage Natan gabungan physical dan magical, emblem support juga punya bonus hybrid penetration sehingga serangan Natan jadi lebih tinggi.

Untuk item, Branz berpendapat hero ini justru tak butuh attack speed karena pasifnya memberikan movement dan attack speed. Sehingga, ia memaksimalkan dampak penetrasi dengan membeli item berupa: Arcane Boots, Hunter Strike, Endless Battle, Blade of Despair, Malefic Roar dan Genius Wand.

Wah build dan tips Natan ala Branz sih mantep banget. Gas cobain di rank match sobat Esports!