Seperti Apa Sih Tampak Akun MLBB Seharga Puluhan Juta Rupiah?

Billy Rifki
13/08/2021 16:42 WIB
Seperti Apa Sih Tampak Akun MLBB Seharga Puluhan Juta Rupiah?
facebook

Bukan hal tabu bagi gamer melakukan transaksi jual beli akun game. Aktivitas ini sudah terjadi cukup lama dan tampaknya memiliki peminat yang tinggi. Beberapa orang sengaja membuat akun yang bagus lalu menjualnya dengan harga tinggi.

Tapi tahukah kalian akun Mobile Legends bisa terjual dengan harga puluhan juta sampai ratusan juta Rupiah?! Tentu ada variable yang menentukan mengapa taksiran harganya begitu tinggi. Mulai dari win rate, kelengkapan skin, status mantan pemilik akun apakah memiliki centang biru, mantan pro player, punya kosmetik atau efek-efek langka dan lain-lain. Kalau penasaran seperti apa sih tampak akun MLBB seharga puluhan juta? Kita cek gambar-gambar dibawah.


Seperti yang kalian lihat, akun ini adalah contoh yang dijual di salah satu akun jual beli akun besar di Indonesia. Beberapa yang diperhitungkan sebagai taksiran harga akun mulai dari jumlah hero, jumlah skin, efek recall, jumlah kepemilikan skin-skin dari yang paling langka macam Legend, KOF, Epic Limit sampai skin-skin normal akan mempengaruhi harga akun kalian.

Dari situs yang sama, bahkan ada akun yang dijual seharga 110 juta Rupiah. Di gambar dibawah, kita bisa lihat kalau akun ini memiliki border Stardom, border khusus untuk para KOL atau influencer dan gamer MLBB tertentu. Selain itu, ia memiliki skuad verified dan jumlah skin mencapai 500an. 

Akun lainnya dengan jumlah skin relatif sama dijual dengan harga 20 jutaan Rupiah. Yang membedakan, akun ini kemungkinan besar cuma milik gamer-gamer biasa yang hobi menginvestasikan uangnya untuk membeli skin dan tentu panjat rank sehingga punya poin rank yang tinggi.


Source: Facebook

Fenomena akun-akun game mahal lain pernah terungkap juga seperti akun PUBG M milik Mikroboy dijual ratusan juta. Beberapa ada yang mencapai miliaran karena keberhasilan mereka menjuarai pentas turnamen kelas dunia.

Wah, jual beli akun bisa jadi investasi juga nih asal kalian punya statistik permainan yang bagus dan konsisten. Ada yang tertarik beli atau jual akun mahal sobat Esports?