Week 2 MPL S8: AURA Tumbangkan BTR, Xinn Comeback di RRQ Hoshi!

Fikri Fuaddy
23/08/2021 16:10 WIB
Week 2 MPL S8: AURA Tumbangkan BTR, Xinn Comeback di RRQ Hoshi!
MPL Indonesia

Minggu kedua MPL ID Season 8 berakhir dengan beberapa pertandingan yang menarik untuk kita simak kembali. Mulai dari tim papan bawah klasemen, AURA Fire dan Geek Fam ID yang mulai menunjukkan taringnya, kekalahan beruntun runner up musim lalu di minggu kedua mereka, hingga kembalinya Xinn memperkuat RRQ Hoshi.

Kemenangan dari BTR Alpha, berhasil menjadikan AURA Fire sebagai tim pertama yang paling mencuri perhatian di minggu kedua. Bagaimana tidak, tim yang dibela Godiva cs ini akhirnya mampu meraih poin pertamanya di MPL S8 ini, bahkan bisa dibilang kemenangan pertama dari 16 pertandingan terakhir sejak musim lalu.

Permainan gemilang ditunjukkan Godiva melalui hero Kadita yang diketahui sangat khas dengan pemain senior milik AURA ini. Branz yang menggantikan peran Bottle untuk memastikan poin kemenangan bagi tim Alpha di game ketiga, justru dibuat mengalah dan tunduk dari anak-anak AURA Fire dengan skor 1-2.

Tak hanya itu, BTR Alpha juga harus kembali menelan kekalahan di hari berikutnya. Menghadapi tim yang disebut-sebut menjadikannya ‘kelinci percobaan’, BTR pun tak bisa berbicara banyak atas kekalahan mereka 0-2 dari RRQ Hoshi. Apalagi RRQ Hoshi kali ini menambahkan Xinn ke dalam line up mereka di minggu kedua MPL ID S8.

Berbicara soal kembalinya Xinn sepertinya belum begitu berdampak terhadap performa RRQ Hoshi. Bermain di posisi yang berbeda kali ini, Xinn bisa dibilang belum begitu maksimal memainkan perannya di posisi gold lane. Terlihat saat debut perdananya menghadapi ONIC, Xinn tampak masih kewalahan mengimbangi permainan dari CW.

Namun, hasil kemenangan dari BTR Alpha berhasil mendorong posisi RRQ Hoshi ke urutan keempat klasemen sementara. Dua tim teratas masih dipegang oleh Alter Ego dan ONIC yang belum terkalahkan hingga saat ini, sementara Rebellion Genflix belum bisa memperbaiki permainan mereka dan menjadi juru kunci di urutan terbawah klasemen.