Ini Alasan Aura Fire Enggan Spam Kadita di MPL Season 8

Billy Rifki
21/08/2021 17:27 WIB
Ini Alasan Aura Fire Enggan Spam Kadita di MPL Season 8
esports.id interview

Aura Fire berhasil mengantongi kemenangan pertamanya usai mengalahkan Bigetron Alpha 2-1 di week-2 Day-2 MPL Season 8. Godiva yang berperan sebagai kapten sekaligus tanker Aura Fire berperan besar di laga ini, terutama performa Kadita di game tiga.

Ia menciptakan banyak inisiasi sekaligus mengamankan Lord ketiga di menit ke-25. Meski begitu, Godiva mengatakan kalau ada situasi tertentu bagi dirinya dan tim kalau ingin memilih Kadita. Itu juga alasan mengapa ia tidak spam sang Ratu Samudra meski Godiva terkenal handal memakai hero tersebut.

Yamisok Nobar

"Kayak kita mikirin kepercayaan dirinya kalau lagi draft. Jadi kalau ngga dapet feel-nya main Kadita, kita ngga pick. Soalnya kan ngga masuk meta jadi kita kalau dapet feel-nya aja." ucap Godiva.

Godiva sendiri menilai hero ini sudah jadi favoritnya sejak lama bahkan dari sebelum masuk MPL. Selain itu, ia punya skillset yang bagus meski ada beberapa perubahan bila ingin dimainkan sebagai midlane atau roamer.

Menurutnya, Kadita roamer harus fokus untuk inisasi dan menyediakan crowd control ketimbang hasrat nge-kill. Beda cerita ketika jadi midlane dan relatif punya networth tinggi, Kadita baru bisa memangsa musuh apapun.

Jadi itu alasan Godiva ngga asal pick Kadita. Ternyata ngga selamanya hero andalan kita bisa bagus kalau situasi dan feel-nya tidak memungkinkan.