RRQ Hoshi Lepas Hayabusa Tiga Kali ke ONIC, Ini Pendapat Butsss

Billy Rifki
12/09/2021 20:54 WIB
RRQ Hoshi Lepas Hayabusa Tiga Kali ke ONIC, Ini Pendapat Butsss
esports.id interview

ONIC Esports berhasil memutus momentum negatif mereka usai kalah dari Alter Ego dan Aura Fire. Di hari ketiga pekan kelima MPL Season 8, ONIC menang 2-1 atas RRQ Hoshi. Pertarungan berlangsung sengit dari durasi match yang panjang sampai fase drafting yang tampak serius sekali dilakukan kedua tim.

Dijelaskan oleh Butsss, baik ONIC dan RRQ Hoshi tampaknya sama-sama ngotot melakukan draft dengan memprioritaskan hero-hero nyaman mereka meskipun harus membiarkan musuh dapat hero lain yang tak kalah kuat. Misalnya, RRQ Hoshi secara sengaja membiarkan Hayabusa lepas tiga kali ke tangan Sanz agar mereka dapat Esmeralda untuk XINNN.

"Kurang tahu sih kalau itu (alasan RRQ Hoshi lepas Hayabusa tiga kali), tapi yang gue lihat tadi kita sebenarnya tiga game re-draft semua sih. Kaya ban-nya sama, terus mereka pick Esmeralda, kaya saling ngotot-ngototan draft lah" ucap Butsss saat interview media MPL.

Butsss menyoroti XINNN sebagai salah satu pemain RRQ Hoshi yang paling menyulitkan di game tersebut. Esmeralda-nya sulit dibunuh, mampu menciduk core ONIC dan merepotkan barisan belakang tim.

Ia juga merasa bukan maksud RRQ Hoshi meremehkan kemampuan assassin Sanz sehingga melepas Hayabusa. Meski terkenal bermekanik tinggi dan lebih lekat dengan hero marksman, Butsss yakin RRQ telah melakukan perhitungan dalam drafting sehingga berani melepas Hayabusa.

Apa pendapat kalian soal adu draft ONIC vs RRQ Hoshi?