Jateng dan Kalbar Melangkah ke Final Mobile Legends PON Papua

Michael
24/09/2021 14:48 WIB
Jateng dan Kalbar Melangkah ke Final Mobile Legends PON Papua
Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Mobile Legends

Pertandingan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 nomor Mobile Legends akhirnya menghadirkan final impian. Dua Provinsi yang dijagokan sejak awal, yakni Kalimantan Barat dan Jawa Tengah berhasil melangkah ke babak puncak. Kalimantan Barat sukses menyingkirkan Sulawesi Utara lewat pertarungan sengit 2-1, sedangkan Jawa Tengah menggulung tim tuan rumah Papua dengan skor 2-0.

Laga Sengit Kalimantan Barat vs Sulawesi Utara

Yamisok Nobar

Sulawesi Utara sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu dengan merebut game pertama. Kombinasi Lapu-lapu, Mathilda, Alice, Selena dan Barats terbukti berhasil mengejutkan Kalimantan Barat yang sebenarnya lebih diunggulkan. Tak ingin “pulang” lebih awal, Kalimantan Barat bermain lebih terkordinir di game kedua. Alrazali berhasil membalas kepercayaan rekan-rekannya dengan tampil sempurna dengan Granger-nya. Kalimantan Barat akhirnya memastikan kemenangan di menit 14 sekaligus menyamakan kedudukan.

Sempat rehat selama satu jam untuk menunaikan Sholat Jumat, tidak menyurutkan semangat tim kedua tim. Partai penentuan berlangsung sangat sengit, dimana kedua tim tampil ngotot. Meski sempat berimbang dari segi networth dan kill, sebuah kesalahan kecil dalam perebutan lord, membuat Sulawesi Utara harus menelan kekalahan.

Langkah mulus Jawa Tengah

Perjalanan lebih mulus didapatkan Jawa Tengah menuju grand final. Meski tampil di kandang tim lawan, Papua, tidak menyurutkan mental tim Jawa Tengah. Tampil dominan sepanjang laga, Jawa Tengah berhasil taklukkan Papua dua game langsung. Tim Jawa Tengah tampil agresif dan tidak memberikan ruang tim lawan untuk mengembangkan permainan.

Meski kalah tim Papua dan Sulawesi Utara masih akan bertanding untuk perebutkan medali perunggu sore ini, pukul 16.25 WIB. Sedangkan Jawa Tengah akan berlaga di partai puncak Sabtu, 25 September 2021.