Woman Star League Academy Masuki Babak Akhir

Michael
24/09/2021 13:51 WIB
Woman Star League Academy Masuki Babak Akhir
Woman Star League Academy

Olahraga eletronik atau esports dalam beberapa tahun terakhir ini semakin mengalami tren positif di dunia tak terkecuali di Indonesia. Perkembangan industri esports yang semakin pesat menghadirkan beragam turnamen bergengsi dan populer di Tanah Air salah satunya adalah turnamen Mobile Legends: Bang Bang khusus wanita yaitu Woman Star League (WSL).

Selama tiga musim, 1011 Event melalui WSL berhasil menggelar turnamen Mobile Legends dengan pencapaian yang menakjubkan. Pertama kalinya digelar pada 2020 dengan tajuk Woman Star League Invitational, pertandingan tersebut berhasil melahirkan banyak atlet esports wanita berbakat dan berkualitas. Selain itu, turnamen tersebut menjadi gelaran yang paling banyak mendapatkan jam tontonan terbesar dibandingkan dengan turnamen esports khusus wanita lainnya di dunia dengan jumlah 464.900 penonton berdasarkan data dari Esports Charts.

Kesuksesan WSL dalam menyelenggarakan kompetisi MLBB khusus wanita tentunya tidak perlu diragukan lagi. Pada kompetisi MLBB musim ketiga kemarin yaitu Woman Star League Season 3, turnamen ini menjadi sorotan tajam dan menarik perhatian masyarakat dunia dengan jumlah tontonan 2,1 juta pada tahun 2021. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Woman Star League menjadi turnamen MLBB wanita paling bergengsi di Indonesia.

Setelah 1011 Event sukses menyelenggarakan WSL Season 3, kini 1011 Event kembali menggelar turnamen yang bertajuk Woman Star League Academy yaitu sebuah kompetisi Mobile Legends: Bang Bang khusus wanita yang diperuntukkan secara umum bagi para player ataupun tim yang belum pernah berpartisipasi dalam Regular Season yang diselenggarakan oleh Woman Star League. Adapun tujuan diselenggarakannya WSL Academy adalah ajang untuk mencari dan mengembangkan bakat para atlet esports wanita di Indonesia agar mampu bersaing secara suportif dan kompetitif.

Turnamen WSL Academy secara resmi telah membuka pendaftarannya pada 22 Agustus-15 September 2021 lalu. Selanjutnya para player akan menghadapi babak Kualifikasi yang dilaksanakan pada 18-23 September 2021. Setidaknya ada 64 tim yang mendaftarkan diri dan bertanding pada babak tersebut untuk kemudian mengamankan posisinya agar mampu melaju pada babak Play Off (Quarter Final dan Grand Final) yang akan digelar pada 25-26 September 2021 mendatang.

Woman Star League Academy diselenggarakan secara online demi mematuhi protokol kesehatan dan memastikan seluruh player tetap dalam kondisi aman. 1011 Event melalui Woman Star League berharap melalui gelaran ini Indonesia kedepannya akan menjadi ekosistem yang kuat dengan berperannya wanita di dalam industri esports saat ini. Selain itu, diharapkan agar pegiat esports khususnya wanita di Indonesia dapat saling memberikan dukungan dengan hadirnya wajah-wajah baru dan talenta baru dari para atlet esports wanita lainnya.