Tanggapan Ranger Emas Soal Poizy Jadi Analis Mobile Legends

Billy Rifki
22/10/2021 13:04 WIB
Tanggapan Ranger Emas Soal Poizy Jadi Analis Mobile Legends
esports.id interview

Esports.ID berkesempatan untuk berbincang bersama punggawa Pabz Esports, Poizy dan juga caster andalan MPL, Ranger Emas. Poizy yang dikenal sebagai pembuat konten Mobile Legends di Tiktok diundang sebagai guest star untuk playoffs MPL Season 8 di Bali.

Karir Poizy sebagai pemain profesional dan pembuat konten cukup cemerlang, kehadirannya di MPL juga menyiratkan kemungkinan dirinya merambah menjadi caster atau analis. Ranger Emas pun menanggapi kemungkinan Poizy jadi caster reguler di MPL apalagi dia punya kelebihan memahami teori dan praktek gameplay Mobile Legends.

Yamisok Nobar

"Bisa, bahkan gue nonton Tiktok dia karena dia jelasinnya edukasi. Enak ngomongnya dan gue tuh tipikal orang yang ngga bisa diajarin. Dia tuh ngajarinnya sambil praktek, maksud gue dia tuh entertaining banget. Cuma kalau hatinya masih pro player itu kita ngga bisa apa-apa. Mungkin kalau sudah mentok kaya Kornet, sudah ngga bisa jadi pro player nah jadi caster, haha" ucap Ranger Emas.

Poizy pun mengatakan kalau dia masih ingin berusaha jadi pro player yang sukses ketimbang pembuat konten atau stream. Dalam hatinya, jadi pro player adalah ambisi terbesar seorang Poizy.

" Untuk jadi caster atau analis belum terpikir sama sekali karena dari hati masih fokus untuk karir jadi pro player. Nanti urusan stream dan lain bisa belakangan setelah mendapat pridenya (jadi pro player)" jawab Poizy.

Kehadiran pro player sebagai panelis atau analis dalam turnamen merupakan hal lumrah di beberapa event esports. Pemahaman mereka yang unik dan menyeluruh terhadap game yang mereka tekuni memberikan informasi yang akurat bagi penonton.

Menurut sobat Esports, Poizy cocoknya jadi pro player, pembuat konten apa analis aja nih?