LIMA Nationals Ajang Pembuktian Tim Kampus MLBB Terbaik

Michael
22/10/2021 15:58 WIB
LIMA Nationals Ajang Pembuktian Tim Kampus MLBB Terbaik
LIMA Nationals Mobile Legends

Kompetisi esports Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) tiba pada fase Nationals. Kompetisi ini akan mempertandingan tim terbaik dari Western dan Eastern Region. Dengan tajuk LIMA Esports With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Nationals, kompetisi esports antar perguruan tinggi di indonesia akan diselenggarakan pada 23-24 Oktober.

Junas Miradiarsyah selaku Direktur LIMA mengungkapkan puncak kompetisi LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang menjanjikan pertandingan yang seru dan menarik untuk disaksikan. Merujuk persaingan yang terjadi pada Western dan Eastern Region, peserta yang berpartisipasi pada fase Nationals merupakan tim-tim Mobile Legends Bang Bang terbaik pada tahun ini.

Yamisok Nobar

“Persaingan pada kompetisi Mobile Legends Bang Bang tahun ini sangat ketat. Delapan tim di Nationals merupakan hasil penyaringan dari 300 tim perguruan tinggi yang berpartisipasi di fase region. Sehingga, delapan tim tersebut memilki kemampuan yang tidak diragukan sebagai tim kampus MLBB terbaik.” Ujar Junas.

Delapan tim yang berpartisipasi pada fase Nationals berasal dari tujuh perguruan tinggi. Tujuh perguruan tinggi yang mengirimkan wakilnya dari Western Region adalah Universitas Gunadarma (UG), Universitas Sumatera Utara (USU), UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), dan Universitas Indraprasta PGRI (Unindra). Sedangkan, Eastern Region yaitu Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Amikom Yogyakarta (UAY).

UG sebagai juara bertahan LIMA Esports MLBB mengungkapkan kesiapannya untuk mempertahankan gelar Juara LIMA Esports MLBB. Islamiati Nita Hidayat selaku manajer tim UG mengungkapkan “Kami sudah siap menghadapi LIMA Nationals untuk mencapai target kami yakni mempertahankan gelar juara LIMA Esports. Tim telah melakukan latihan maksimal dengan scrim rank, melakukan evaluasi dan lain-lain.”

Sedangkan, Udinus yang berhasil meloloskan dua tim ke kompetisi ini mengungkapkan kondisi tim dalam kondisi yang baik. Namun, Udinus tidak akan menganggap remeh setiap lawan yang mereka hadapi.

“Kami telah memperbanyak latihan scrim dan menganalisa tim kampus lain. Kami juga menyiapkan strategi khusus yang akan dilakukan pada kompetisi nanti. Persaingan di Nationals tentu akan lebih keras jadi kita tidak akan menganggap remeh tim lawan.” Ujar Manager Tim Esports Udinus, Arnanda Asshaffa Mahendra.

Kompetisi yang dilaksanakan secara daring ini, dapat disaksikan seluruh pertandinganya melalui akun youtube Liga Mahasiswa dan aplikasi Nimo Tv. Peserta LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Nationals diwajibkan untuk tetap menegakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.