Juara Region Eastern, Udinus Menuju Fase Nationals MLBB!

Michael
18/10/2021 11:02 WIB
Juara Region Eastern, Udinus Menuju Fase Nationals MLBB!
LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Eastern Region

LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Eastern Region menahbiskan Univertsitas Dian Nuswantoro (Udinus) sebagai Juara. Kampus asal Semarang tersebut berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan skor 2-0 pada Minggu, 17 Oktober 2021. Hasil itu membuat Udinus memimpin perguruan tinggi dari Eastern Ragion melangkah ke fase Nationals.

Pada gelaran ini, Udinus diwakili oleh tiga tim. Akan tetapi, mereka mempersiapkan tim Udinus 1 sebagai tim terkuat yang bersaing di LIMA Esports. Tim Udinus 1 diperkuat oleh Dimas Bayu (Yuu ใˆใกใ‚ƒ), Bryan Arya (Zedless), Evan Endyka (Queen), Rizkinur Syafa’atul (Mizuu), Benedictus Devito (OppaVeee), dan Verdynand Anhar (zeed was gone).

Tim Udinus melangkah ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya seperti Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Institut Teknologi Sepuluh November, UPN Veteran Jawa Timur, dan Universitas Dipenogoro. Pada semifinal, tim Udinus 1 berhasil menuntaskan dengan kemenangan setelah menjalani laga saudara melawan Udinus 2.

Pada partai puncak, tim Udinus 1 menghadapi tantangan tim UNS. Pertandingan yang digelar dengan sistem best of three (BO3), mampu dimenangi Udinus 1 dengan skor 2-0. Pada gim pertama, Udinus 1 mendapatkan perlawanan ketat namun berhasil menang dengan catatan kill 26 berbanding 20. Pada gim kedua, Udinus 1 semakin menunjukan dominasi dengan kill 25 dengan hanya dibalas 16 kali oleh UNS.

Manajer tim Undinus, Arnanda Asshaffa Mahendra mengungkapkan rasa syukurnya setelah menjuarai LIMA Esports With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Eastern Region. “Persaingan pada kompetisi ini sangat ketat. Namun, hasil juara yang kami dapat merupakan hasil yang memuaskan. Karena hasil ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh tim.” Ujar Arnanda.

Tim Udinus mengakui kesulitan yang dihadapi saat bertanding adalah menentukan draft hero sehingga harus dipikirkan secara cermat. Namun, tim memiliki faktor penting sebagai modal merebut gelar juara pada kompetisi LIMA yakni latihan, disiplin, dan membangun chemistry pada setiap anggota tim.

"Kekuatan kami sehingga dapat menjadi juara adalah latihan dan meingkatkan chemistry setiap pemain. Kami bahkan melakukan tidur bareng dengan tim selama satu minggu sebagai cara untuk meningkatkan chemistry dan rasa saling percaya antar permain.” Lanjut Arnanda.

Target selanjutnya tim Udinus adalah juara LIMA Esports With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Nationals. Untuk menjadi juara di fase nationals Tim Udinus mengakui ada beberapa aspek yang harus diperbaiki salah satunya adalah kedisplinan saat bertanding. Selain itu, tim telah mewaspadai beberapa lawan diantaranya tim Universitas Gunadarma.

LIMA Esports With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Nationals merupakan puncak kompetisi Mobile Legends Bang Bang Liga Mahasiswa yang akan mempertemukan tim terbaik dari region Western dan Eastern. Empat tim Eastern Region yang akan melaju ke babak Nationals adalah Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 1, Universitas Sebelas Maret (UNS) 1, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 2, dan Universitas Amikom Yogyakarta (UAY) 1. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada 23-24 Oktober dan dapat disaksikan secara langsung melalui akun youtube Liga Mahasiswa dan Nimo Tv.