Liga Mahasiswa Mobile Legend 2021 Diikuti Lebih dari 90 Universitas

Michael
05/10/2021 16:17 WIB
Liga Mahasiswa Mobile Legend 2021 Diikuti Lebih dari 90 Universitas
LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang

Kompetisi LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang yang akan diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa (LIMA) mulai 8 Oktober kembali mendapatkan sambutan positif dari Moonton selaku penerbit gim Mobile Legends Bang Bang.

Seperti pada pelaksanaan sebelumnya, Moonton berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan kompetisi Mobile Legends Bang Bang yang dilaksanakan oleh LIMA. Moonton menilai LIMA sebagai wadah perkembangan mahasiswa diharapakan mampu menghadirkan atlet-atlet esports profesional khususnya di gim Mobile Legends Bang Bang.  

Yamisok Nobar

Ini adalah bentuk dukungan dan wujud konsistensi kami untuk terus membesarkan ekosistem esports di Tanah Air yang kini semakin bergairah. LIMA adalah salah satu pintu untuk mewujudkan mimpi menjadi atlet profesional Mobile Legends," ujar PR & Communications Manager Moonton Azwin Nugraha.

Kompetisi Mobile Legends Bang Bang ini adalah upaya LIMA dalam menjaga konsistensi dalam melakukan pengembangan mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia melalui cabang esports. Dengan judul LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang, kompetisi ketiga esports antar perguruan tinggi akan diikuti lebih dari 200 tim dari 90 perguruan tinggi lebih di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan kompetisi Mobile Legends Bang Bang merupakan tahun kedua, setelah pada 2020 lalu LIMA sukses menyelenggarakan kompetisi yang sama. Bermodalkan keberhasilan tersebut, LIMA berharap penyelenggaraan tahun ini mendapatkan antusiasme yang lebih tinggi dari peserta. Sehingga, sisi kualitas pertandingan akan menampilkan persaingan yang lebih seru.

Berkaca pada tahun sebelumnya, kompetisi Mobile Legends menjadi gim yang sangat diminati oleh mahasiswa. Dengan persiapan lebih baik pada tahun ini, kami berharap LIMA dapat meningkatkan sisi kualitas pertandingan dan partisipan yang terlibat,” Ujar Direktur LIMA, Junas Miradiarsyah.

Pada pelaksanaan kompetisi LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang akan digelar dalam dua region yakni Western dan Eastern.

Western Region akan diikuti oleh tim perguruan tinggi yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatra, Bangka Belitung, Riau, dan Kalimantan Barat. Sementara itu, perguruan tinggi yang berasal di luar Western Region, mereka akan masuk ke dalam Eastern Region.

Setelah menyelesaikan fase region dari Western dan Eastern, tim terbaik masing-masing wilayah akan kembali bersaing di partai puncak yakni Fase Nationals.

Pertandingan LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang sepenuhnya akan dilaksanakan secara daring. Meskipun dilakukan secara daring, LIMA tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat bagi peserta yang terlibat. Hal tersebut ditunjukan sebagai bukti dukungan terhadap pemerintah yang masih berjuang untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19.