Eksibisi PON Esports

Amikom Yogyakarta Rajai LIMA Esports PUBG Mobile Eastern Region

Michael
13/09/2021 14:50 WIB
Amikom Yogyakarta Rajai LIMA Esports PUBG Mobile Eastern Region
LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Eastern Regio

Pertarungan LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Eastern Region telah usai. Delapan belas tim yang bertanding pada Minggu, 12 September 2021 telah menampilkan permainan yang baik. Universitas Amikom Yogyakarta-1 sukses menjadi pemuncak klasemen di LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Eastern Region.

Pada LIMA Esports Eastern Region, Universitas Amikom Yogyakarta (ALIN UAY-1) menerjunkan pemain dan role nya masing-masing, yang pertama yaitu Ivan Yudiansyah sebagai Rusher, Moh. Ikhlas Korompot selaku Second Rusher, Khofas Ridho selaku Middle Man, dan Muhammad Ikhsan sebagai Support.

Yamisok Nobar

Round pertama yang berlangsung di map Erangel, pertandingan dilakukan secara open field. Pada menit ke 27, final battle terjadi antara tim Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)-2 dan UPN Veteran Jawa Timur dengan battle 2 vs 1. Di akhir pertempuran, Udinus-2 berhasil meraih Winner Winner Chiken Dinner (WWCD) dengan total 24 poin, 9 kill poin dan 15 placement poin dan mereka mampu menduduki puncak klasemen.

WWCD berhasil didapatkan oleh Universitas Balikpapan (Uniba)-1 di round kedua setelah mereka memulangkan tim Universitas Yapis Papua (Uniyap) pada final battle yang berlangsung di map Sanhook dengan perolehan 29 total point, 13 kill poin dan 16 placement point.

Pada round ketiga, pertarungan ke-18 tim diadakan di map Miramar. Tim Politeknik Negri Sriwijaya (Polsri)-1 berhasil meraih WWCD dengan perolehan 31 total poin, 16 kill poin dan 15 placement poin.

Pertarungan yang kompetitif ini terus meningkat pada round keempat yang berada di Sanhok. Udinus-1 berhasil meraih WWCD dengan perolehan 36 total poin, 20 kill poin dan 16 placement poin. Pada klasemen kali ini, Polsri-1 mampu menggeser kedudukan dari Uniba-1 di puncak klasmen untuk sementara dengan selisih 8 total poin.

Pertarungan round terakhir berada di map Erangel. Pertarungan sengit terjadi pada menit ke 28 yang hanya tersisa 3 tim. Tim ALIN UAY-1 berhasil meraih Winner Winner Chiken Dinner (WWCD) dengan perolehan 48 total poin, 19 kill poin dan 29 placement poin. Selain dapat meraih WWCD pada match terakhir di Erangel, tim UAY-1 juga berhasil merajai puncak klasemen pada Eastern Region.

 “Alhamdulillah, kompetisi LIMA Esports PUBG Mobile berjalan dengan lancar dan tertib prokes. Kami tidak menyangka menjadi juara di Eastern Region, karena saat match 3 dan 4 tim kami too soon. Rezeki kami. Namun kami tidak boleh cepat puas, harus tetap stay hungry karena perjalanan masih panjang,” ungkap Ivan, kapten UAY-1.

Alhasil, gelar Juara LIMA Esports PUBG Mobile Eastern Region berhasil diraih oleh tim ALIN UAY-1 dengan perolehan 48 total poin, 19 kill poin dan 29 placement poin. Kemudian diikuti oleh tim Polsri-1 di posisi kedua dengan 45 total poin, 24 kill poin dan 21 placement poin. Lalu pada posisi ketiga yakni UII dengan 45 total poin, 21 kill poin dan 24 placement poin.